30 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Alumni Sarang Sendiko Dawuh Dukung Mas Wiwit dan Gus Hajar di Pilkada Jepara 2024

Jepara, Jatengnews.id – Himpunan Mutakhorrijin dan Mutakhorrijat Al Anwar (Himma) menggelar Ngaji Bareng dan Temu Alumni. Momen penting itu sebagai ajang silaturahmi dan dukungan kepada para alumni yang berlaga pada Pilkada 2024.

Hal tersebut, disampaikan oleh Putra KH. Maimun Zubair, Taj Yasin atau lebih dikenal dengan Gus Yasin. Adapun dari sekian banyak alumni Ponpes Al Anwar Sarang, di antaranya adalah Ibnu Hajar yang maju di kontestasi Pilkada 2024.

Baca juga : Pilkada Jepara, Golkar Siap Menangkan Witiarso Utomo-Ibnu Hajar di Semua Dapil

Dalam kesempatan itu, Gus Yasin mengajak seluruh alumni dan santri Al-Anwar Sarang Rembang untuk mendoakan rekan-rekan mereka, seperti Ibnu Hajar atau Gus Hajar yang berpasangan dengan Witiarso Utomo (Mas Wiwit) di arena politik

“Guru selalu mendoakan santri, semoga segala usaha diijabah oleh Allah SWT, membawa manfaat dan barokah,” papar Gus Yasin, Selasa (10/9/2024).

Menurutnya, perjalanan menuju Pilkada 2024 ini tidak mudah. Banyak lika-liku dan drama yang harus dihadapi oleh para kandidat.

Namun, kata dia, dukungan penuh dari para guru dan alumni Ponpes Al Anwar Sarang diharapkan mampu memberikan semangat dan kekuatan bagi para calon.

“Melalui lantunan doa serta gerakan berupa dukungan, semoga mengiringi langkah alumni Sarang (Ibnu Hajar) supaya memenangkan di Pilkada nanti,” imbuh dia.

Sementara itu, Gus Hajar menghaturkan terimakasih atas doa serta dukungan dari para alumni dan santri. Ia berjanji untuk memegang teguh pesan para masyayikh dan mengedepankan kepentingan santri.

“Keilmuan hingga tradisi Ponpes Al-Anwar Sarang telah merasuk ke dalam pikiran serta hati. Sehingga hajat maju di Pilkada Jepara tak lain untuk memperjuangkan kepentingan santri serta masyayikh,” tegas Gus Hajar.

Selain Gus Yasin, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh lainnya seperti Gus Wafi Maimun, Gus Idror Maimun dan Gus Ubab Maimun yang turut memberikan dukungan moral.

Mereka menekankan pentingnya persatuan dan kerja sama dalam menghadapi tantangan politik yang ada.

Para guru dari Sarang menegaskan komitmen mereka untuk tetap mendukung alumni Ponpes Al Anwar Sarang yang berlaga di Pilkada 2024. Dukungan ini diharapkan dapat memotivasi dan membangkitkan semangat juang para kandidat.

Dengan suasana yang hangat dan penuh kebersamaan, acara Ngaji Bareng dan Temu Alumni Himma ini diakhiri dengan doa bersama, memohon kepada Allah SWT agar semua harapan dan cita-cita para alumni dapat terwujud.

Baca juga : Calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara Witiarso Utomo-Ibnu Hajar Jalani Tes Kesehatan di RSUP Kariadi

Diketahui, selain Gus Hajar, alumni Sarang yang berlaga di Pilkada adalah Shobih Asrori yang mencalonkan diri sebagai Cawabup Pasuruan, Zainul Umam atau Gus Umam sebagai Cawabup Rembang. (Nizar-03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN