Beranda Nasional Jokowi Minta Hilirisasi Lebih Ditingkatkan Pada Pemerintahan Selanjutnya

Jokowi Minta Hilirisasi Lebih Ditingkatkan Pada Pemerintahan Selanjutnya

Presiden RI Joko Widodo saat membuka Kongres ke 22 ISEI, Kamis (19/9/2024) di Hotel Alila Solo. (Foto : Dokumen)

Solo, Jatengnews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar hilirisasi harus lebih ditingkatkan dalam pemerintahan mendatang. Hal tersebut dikatakan Jokowi saat membuka Kongres ke 22 ISEI dan seminar nasional yang digelar di Hotel Alila, Kamis (19/9/2024).

Menurut Presiden, hilirisasi mineral seperti bauksit, tembaga, emas dan lainnya menjadi salah satu langkah penting bagi Indonesia untuk menjadi negara maju tahun 2045 mendatang.

Baca juga : Indonesia Berisiko Alami Krisis Ekonomi Jika Gaya Pemerintahan Prabowo Tiru Jokowi

Presiden menjelaskan, hilirisasi menciptakan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Salah satunya, kata presiden, membuka kesempatan kerja yang sangat signifikan.

Selain itu, lanjut presiden, hilirisasi memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan negara.

“Dalam pemerintahan mendatang, hilirisasi harus lebih ditingkatkan. Karena memberikan kontribusi besar terhadap kesempatan kerja dan pendapatan yang cukup signifikan terhadap negara,”ujarnya.

Presiden menerangkan, hilirisasi memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan daerah dan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Baca juga : Jokowi Tanggapi Isu Perpindahan ASN ke IKN

“Hilirisasi tidak berhenti pada industri mineral saja . Tapi juga kepada sektor lain yakni hilirisasi sektor pangan. Saya mengajak untuk mendukung program hilirisasi, agar dapat memberikan manfaat kepada megara, masyarakat dan pemerintahan mendatang,”pungkasnya. (Iwan-03)

Exit mobile version