Beranda Daerah Hasilkan Ternak Kambing Unggulan Desa Damarwulan, Mas Wiwit Siap Bantu Alat Peternakan

Hasilkan Ternak Kambing Unggulan Desa Damarwulan, Mas Wiwit Siap Bantu Alat Peternakan

Calon Bupati Jepara Witiarso Utomo saat melakukan dialog interaktif dengan kelompok ternak kambing di salah satu rumah warga Desa Damarwulan, Rabu (18/09/2024). (Foto : Dokumen)

Jepara, Jatengnews.id – Calon Bupati Jepara Witiarso Utomo atau Mas Wiwit menegaskan siap membantu alat peternakan seperti alat pencacah rumput untuk para peternak kambing di Desa Damarwulan.

Hal tersebut disampaikan Mas Wiwit saat melakukan dialog interaktif dengan kelompok ternak kambing di salah satu rumah warga Desa Damarwulan, Rabu (18/09/2024).

Baca juga : Pilkada Jepara, Golkar Siap Menangkan Witiarso Utomo-Ibnu Hajar di Semua Dapil

Peternak kambing Desa Damarwulan, Khotib menuturkan, bahwa dirinya merasakan betul tantangan yang dihadapi setiap hari. Mulai dari mencari pakan yang cukup, memastikan kesehatan ternak, hingga menjaga agar kambing-kambing tetap produktif.

“Jadi yang kami butuhkan saat ini adalah alat pencacah rumput. Alat ini akan sangat membantu untuk membuat pakan fermentasi, apalagi bagi kami yang terbiasa dengan cara tradisional,” jelasnya.

Lanjut Khotib, pakan fermentasi adalah solusi cerdas untuk menyimpan cadangan pakan lebih lama. Prosesnya cukup sederhana, namun manfaatnya sangat besar.

“Pakan fermentasi ini sangat menguntungkan karena kami tidak perlu repot lagi mencari rumput setiap hari, karena dengan pakan fermentasi, kami bisa menyimpan stok pakan dalam jumlah besar. Ini sangat membantu terutama saat musim paceklik, di mana rumput segar sulit ditemukan,” tegasnya.

Mas Wiwit pun telah menyadari pentingnya penerapan teknologi peternakan yang lebih efisien. Oleh karenanya, dirinya menegaskan nanti akan membantu pengadaan alat pencacah rumput untuk peternak kambing Desa Damarwulan.

“Cara-cara tradisional yang digunakan oleh para peternak sering kali membatasi potensi ternak mereka, jadi nanti kita akan bantu alat seperti mesin pencacah rumput,” tegasnya.

Baca juga : PAN Konsolidasikan Kekuatan untuk Menangkan Witiarso Utomo-Ibnu Hajar di Pilkada Jepara

Sehingga nantinya dengan bantuan alat pencacah rumput, Desa Damarwulan diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa lain dalam hal penerapan teknologi peternakan modern demi mencapai hasil ternak yang unggul. (Nizar-03)

Exit mobile version