28 C
Semarang
, 19 September 2024
spot_img

Tim Sepak Takraw Quadrant Putri Jateng Sumbang Emas PON Aceh Sumut

Aceh Timur, Jatengnews.id – Tim Jawa Tengah berhasil meraih medali emas nomor Quadrant putri cabang olahraga sepak takraw Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Jawa Tengah meraih medali emas setelah dalam pertandingan terakhir mengalahkan Jawa Barat dengan skor 2-1 (17-16, 15-17, dan 15-7) di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu(14/09/24).

Baca juga: Wushu Jateng Raih Emas di Nomor Taulo

Dengan kemenangan tersebut, Jawa Tengah menyandingkan medali emas PON XXI Aceh-Sumut dengan PON XX Papua. Di PON XX Papua, Jawa Tengah juga mengalahkan Jawa Barat di partai puncak.

Nomor kuadran putri cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut 2024 diikuti lima provinsi. Selain Jawa Tengah dan Jawa Barat, juga diikuti tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara, serta Sulawesi Tengah.

Pertandingan nomor kuadran putri tersebut dilangsungkan dengan format putaran robin atau semua tim saling bertemu.

Dari hasil pertandingan akhir tersebut, Jawa Barat berhak atas medali perak. Sedangkan Aceh dan Sulawesi Tengah berada di peringkat tiga dan empat berharap atas medali perunggu.

Jawa Tengah meraih medali emas setelah memenangi empat pertandingan tanpa terkalahkan. Pada pertandingan pertama, Jawa Tengah mengalahkan Sulawesi Tengah dengan skor 2-0 (15-9 dan 15-10.

Sedangkan pada pertandingan kedua, menang dari Sumatera Utara dengan skor 2-0 (15-2 dan 15-11). Begitu juga dengan pertandingan ketiga, menang atas tuan rumah Aceh dengan skor 2-0 (15-11 dan 15-10).

Manajer sepak takraw Jawa Tengah, Musthakim mengatakan tidak ada strategi khusus dalam menghadapi Jawa Barat. Hanya saja para pemain ditekankan bahwa pernah mengalahkan Jawa Barat di final nomor yang sama di PON XX Papua.

“Kami juga mengingatkan anak-anak bermain tanpa beban. Kunci dari permainan anak-anak adalah semangat. Mereka bermain luar biasa juga saling menutupi saat di lapangan, semua mereka mampu memenangi partai puncak ini,” kata Musthakim saat dihubungi Minggu(15/09/24).

Baca juga: Gantole Sumbangkan Emas Jateng di PON XXI Aceh Sumut 2024

Sementara itu, Tri Aji pelatih Jawa Tengag mengaku para pemainnya bermain sangat tenang dan fokus. Lebih lanjut,Pemain Jateng dapat mengembalikan ritme permainan usai melakukan kesalahan maupun saat poin lawan.

“Dalam pertandingan ini, kami menurunkan para pemain terbaik dan siap bertanding. Bermateri atlet nasional kami yakin dapat memenangkan laga Final PON ini,” kata Tri Aji. (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN