29 C
Semarang
, 18 September 2024
spot_img

Mulus Pendidikan dan Kebudayaan Jadi Fokus Mas Wiwit-Gus Hajar

Jepara, Jatengnews.id – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jepara, Gus Hajar, hadiri silaturahmi Insan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) yang berlangsung di Ono Joglo Resort and Convention, Minggu (15/09/2024).

Acara yang dihadiri oleh anggota IPPK se-Kabupaten Jepara tersebut berlangsung hangat dan penuh semangat.

Baca juga : Cawabup Jepara Gus Hajar Takziah ke Rumah Pelajar Tertimpa Pohon di Balong

Dalam pertemuan tersebut, Ketua IPPK Achmad Chusairi, menyampaikan beberapa poin penting terkait kondisi pendidikan di Jepara yang membutuhkan perhatian khusus. Salah satunya adalah pengembangan fasilitas pendidikan di daerah pelosok dan upaya melestarikan kebudayaan lokal di tengah arus globalisasi.

“Pendidikan itu kunci dari segala-galanya, jadi pesan saya untuk benar-benar harus diperhatikan,” tegasnya.

“Kami berharap, ke depan akses terhadap kebudayaan bisa lebih mudah dijangkau oleh generasi muda,” sambungnya.

Sementara itu, Gus Hajar, menegaskan komitmennya dalam memajukan pendidikan serta menjaga kekayaan kebudayaan Jepara. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam menjaga warisan budaya yang menjadi identitas masyarakat Jepara.

“Saya sangat terkesan dengan semangat yang ditunjukkan oleh anggota IPPK. Pendidikan dan kebudayaan adalah pilar penting dalam membangun peradaban yang berkelanjutan,” terangnya.

Lanjut Gus Hajar, dirinya bersama Mas Wiwit memberikan perhatian khusus untuk pendidikan pada program kerjanya nanti jika terpilih. Salah satunya seperti beasiswa pendidikan.

“Jepara memiliki warisan kebudayaan yang kaya, seperti ukir Jepara dan tradisi-tradisi lokal lainnya, yang harus kita jaga dan terus kita kembangkan juga,” ujar Gus Hajar.

Baca juga : Pilkada Jepara, Golkar Siap Menangkan Witiarso Utomo-Ibnu Hajar di Semua Dapil

Mas Wiwit-Gus Hajar akan memperjuangkan aspirasi ini jika diberi amanah memimpin Jepara. Mereka juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu memajukan Jepara, dengan berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan pelestarian budaya. (Nizar – 03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN