23 C
Semarang
, 18 September 2024
spot_img

Meriah, 85 UMKM Ramaikan Njanan Fest 2024 di Kabupaten Rembang

Rembang, Jatengnews.id – Antusiasme warga membludak saat mengunjungi Njajan Fest 2024. Event yang digelar di halaman depan Taman Kartini Kabupaten Rembang, Minggu (15/09/2024).

Adapun sedikitnya 85 UMKM ikut dalam kegiatan tersebut. Ada pula kegiatan memasak bersama sebanyak 500 porsi makanan lengkap, yang lauk pauknya dibagikan secara cuma-cuma kepada pengunjung.

Baca juga : Sejumlah Desa Terdampak Kekeringan BPBD Rembang Salurkan 1,2 Juta Liter Air Bersih

Ketua Panitia Njajan Fest, Achmad Ghufron Nurrosyid menyebutkan, pesta jajanan ini menjadi acara terbesar di Rembang pada 2024.

“Ada 85 pelaku UMKM yang mengikuti setelah melalui tahap seleksi, asesmen, kurasi. Plus 10 kuliner legend kita apresiasi, kita berikan tempat untuk ikut tampil, ada es goreng, sate laler, dan banyak lagi,” terangnya dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Senin (16/09/2024).

Disampaikan, selama tiga hari penyelenggaraan, Njajan Fest juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, mulai dari fashion show, senam kreasi, hingga grand final Rembang Idol, serta masih banyak lagi acara menarik lainnya.

Pengunjung Yunita, yang datang bersama keluarga dan teman-temannya, mengaku puas dengan berbagai kuliner yang disajikan di acara ini. Menurutnya, Njajan Fest memberikan pengalaman baru baginya, terutama dalam mencicipi makanan khas Rembang yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Baca juga : BPBD Ungkap Potensi Megathrust di Kabupaten Rembang

“Seru sekali, baru kali inikan. Tadi mencoba bakso ayam, itu pengalaman pertama saya coba dan nggak ada baksonya ternyata, tapi enak beda dari soto,” katanya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN