33 C
Semarang
, 18 September 2024
spot_img

Libur Akhir Pekan, Lokasi Wisata Air Terjun Jumog Jadi Tujuan Utama Wisatawan

Karanganyar, Jatengnews.id – Lokasi wisata alam Air Terjun Jumog, yang berada di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, masih menjadi primadona dan tujuan utama wisatawan untuk mengisi libur panjang akhir pekan.

Pantauan Jatengnewa.id, Minggu (15/9/2024) lokasi wisata ini, dipadati pengunjung dari seluruh wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Para wisatawan, secara bergelombang, mulai berdatangan sejak pukul 10.00 WIB.

Baca juga : Curug Winong, Potensi Wisata Air Terjun yang Masih Perawan dan Perlu Sentuhan Pemerintah

Bahkan lahan parkir lokasi wisata yang dikelola oleh BUMDes Berjo ini, tidak mampu menampung kendaraan dan bus wisatawan.

Direktur Utama BUMDes Berjo, Sularno kepada wartawan mengatakan, setiap akhir pekan, lokasi wisata ini, selalu ramai dikunjungi.

Tidak hanya wisatawan lokal, para turis asing juga menikmati wisata alam yang berada di kawasan pegunungan ini.

Menurut Sularno, dengan harga tiket masuk Rp20.000 untuk wisatawan lokal dan Rp50.000 untuk turis asing, pengunjung dapat menikmati air terjun dan udara sejuk pegunungan. Serta wahana bermain untuk anak-anak.

“Air terjun Jumog sampai saat ini, masih menjadi primadona dan tujuan utama para wisatawan. Saat libur panjang akhir pekan ini, jumlah pengunjung lebih dari lima ribu orang,”ujarnya.

Sularno menegaskan, kasus dugaan korupsi yang menerpa pengelolaan lokasi wisata yang dilakukan oleh mantan pengurus BUMDes, tidak berdampak terhadap kunjungan wisatawan.
“Saya pikir tidak berdampak ya. Malah wisawatan semakin banyak. Yang jelas, kami lebih fokus untuk mengembangkan dan mengelola lokasi wisata alam ini. Soal kasus dugaan korupsi, saat ini sedang ditangani Kejaksaan. Semua kita serahkan kepada aparat penegak hukum, dalam hal ini Kejaksaan,”pungkasnya.

Disisi lain, tidak hanya wisata air terjun Jumog yang dipadati pengunjung. Lokasi wisata alam lain seperti di Tawangmangu dan wisata kuliner juga dipadati oleh para wisatawan.

Baca juga: Wushu Jateng Raih Emas di Nomor Taulo

Saat liburan akhir pekan, menurut pengelola kuliner Segoro Ijo, Ageng Disa Alifven, selalu ramai pengunjung.
Resto yang berada di kebun teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso ini, menjadi tujuan utama pecinta kuliner.

“Alhamdulillah, resto yang kita kelola selalu ramai. Para wisatawan menikmati aneka masakan atau menu yang kami sediakan. Seperti sop buntut, serta aneka menu lain,”katanya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN