24 C
Semarang
, 19 September 2024
spot_img

Golf Sumbangkan Emas di PON XXI Aceh Sumut 2024


Medan, Jatengnews.id – Cabor golf menyumbangkan medali emas pada PON XXI Aceh Sumut 2024.

Pegolf Amadeus Christian dan Nicolas Angga meraih podium pertama pada nomor foursome putra di Padang Golf Royal Sumatra, Medan, Senin (16/9/2024). Amadeus/Angga meraih total angka 136 (8 di bawah par).

Baca juga: Tim Balap Sepeda BMX Berikan Emas dan Perunggu di PON XXI Aceh Sumut 2024

Sedangkan perak dan perunggu diraih atlet tuan rumah Rayhan Latief/Asa Najib dengan totakl skor 138 (6 di bawah par). Kemudian Christian Sinuhaji/ Mikail Jaydra dengan total skor 142 (2 di bawah par).

Amadeus/Angga memang tampil dominan dalam dua putaran perlombaan. Pada putaran pertama, Minggu (15/9/2024), Amadeus/Angga meraih total skor 71 (1 di bawah par).

Pada putaran kedua, Senin (16/9/2024), perolehan angka kedua pegolf itu semakin membaik. Mereka mencatatkan total skor 65 (7 di bawah par).

Manajer tim golf Jateng Yossie Harijanto mengatakan, penampilan dua pegolf muda Jateng itu sangat luar biasa. Ini dilihat dari hasil pukulan tiap lubang.

”Pada putaran kedua, mereka mencatatkan birdie (pukulan di bawah par) di sembilan lubang,” kata Yossie.

Kunci kemenangan mereka, lanjutnya, adalah ketenangan dan fokus penuh saat berlomba. Yossie sangat mengapresiasi perjuangan pegolf Jateng.

”Ini adalah emas perdana cabang golf pada PON. Ini karena pembinaan sejak 10 tahun lalu dan ini membuahkan hasil,” katanya.

PGI Jateng membuat program pembinaan pegolf sejak usai muda bahkan dini. Amadeus Christian dan Nicolas Angga sangat intens mengikuti kejuaraan sehingga sangat siap tampil pada PON XXI ini.

Baca juga: Atletik Sumbang Emas Jateng di Nomor Lempar Cakram Putri

Di bagian foursome putri, pegolf Jateng Thea Jessica/Michelle Mogi gagal meraih medali. Mereka berada di peringkat ketujuh dengan total skor 163 (19 di atas par).

”Kami masih ada peluang menambah medali pada mixed foursome (campuran). Kami akan berusaha semaksimal mungkin memberi yang terbaik,” katanya.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN