32 C
Semarang
, 18 September 2024
spot_img

Buya Anwar Abas Beri Kuliah Umum di Umuka Solo

Ahli Ekonomi yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Buya Anwar Abas, meminta kepada seluruh mahasiswa untuk mencari ilmu dan menyampaikan kebenaran.

Solo, JatengaNews.id – Ahli Ekonomi yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Buya Anwar Abas, meminta kepada seluruh mahasiswa untuk mencari ilmu dan menyampaikan kebenaran.

Hak tersebut disampaikan Buya Anwar Abas salam kuliah umum Umuka Solo, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sabtu (14/9/2024).

Menurutnya, mahasiswa harus menjaga kebenaran melalui ilmu pengetahuan.

Baca juga: Manfaatkan Lantai Dasar, Kini Ruang Rektorat Umuka Solo Lebih Representatif

“Pada hakekatnya ilmu itu adalah kebenaran. Kita harus hidup dengan kebenaran,”ujarnya.

Dikatakannya, generasi muda merupakan generasi yang akan melannjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

“Sebagai generasi penerus pembangunan bangsa, para generasi muda, harus dibekali dengan berbagai pengetahuan san enterpreneur kewirausahaan yang akan diterapkan dalam kehidupan nyata. Itu yang terus kita dorong,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Umuka, Muh Syamsuri menjelaskan, kuliah umum dengan tema Peluang Wirausaha Yang Menjanjikan Bagi Generasi Milenial tersebut bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa melalui materi kuliah yang disampaikan oleh para ahli. Salah satunya, pakar ekonomi Buya Anwar Abas.

“Kita memberikan pencerahan kepada mahasiswa. Tidak hanya melalui teori, tapi harus melalui dialog dengan para tokoh dan pakar yang ahli dibidangnya,”jelas Muh Syamsuri.

Baca juga: Umuka-Baznas Teken Kerjasama  Pemberian Bantuan ke Pedagang Pasar

Sebelumnya Umuka Solo yang baru berdiri sejak dua tahun lalu tersebut, juga menghadirkan tokoh nasional. Diantaranya, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S. Uno dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendi, peneliti BRIN, kali ini Umuka mengundang Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas.

“Kuliah umum yang menghadirkan oara tokoh nasional ini, berdampak positif terhadap Umuka Solo. Kita semakin dikenal luas di seluruh Indonesia. Minat masyarakat untuk menuntut ilmu ke Umuka Solo, semakin tinggi,” tandasnya. (Iwan-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN