34 C
Semarang
, 18 September 2024
spot_img

PP Karanganyar Tetap Netral di Pilkada Mendatang

Karanganyar, Jatengnews.id – Meski dilirik pasangan calon (Paslon) dalam kontestasi Pilkada Karanganyar, Pemuda Pancasila (PP) Karanganyar tetap netral.

Hal itu disampaikan Ketua MPC PP Karanganyar, Disa Ageng Alifven, dalam Silaturrahmi dan Konsolidasi Keluarga Besar PP Karanganyar, Sabtu (14/9/2024) malam.

Baca juga : PPP Karanganyar Deklarasi Dukung Pasangan Ilyas-Tri

Menurut Disa, anggota dan kader PP, secara pribadi memiliki hak politik. Namun, secara organisasi, PP Karanganyar tetap netral.

“Saya tidak pernah memasung hak politik para anggota dan kader PP. Untuk menjaga marwah organisasi, MPC PP Karanganyar, tetap netral. Tidak memihak kepada pasangan calon manapun,”tegasnya.

Ketika disinggung apakah pasangan calon bupati dan wakil bupati, sudah ada yang melakukan pendekatan, Disa enggan memberikan keterangan.

“Selama ini hanya kontak biasa. Kita belum tahu. Yang jelas kita netral,” ujarnya diplomatis.

Hal senada dikatakan Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, Paryono.

Dikatakan Paryono, pertemuan yang dilakukan oleh PP Karanganyar adalah pertemuan biasa, dan tidak ada agenda politik apapun.

Paryono juga menegaskan, secara organisasi, PP tetap menjaga netralitas dalam Pilkada Karanganyar mendatang.

“PP tidak kemana-mana, karena ada dimana-mana. Masing-masing kader punya hak politik, namun secara organisasi tetap netral,”terangnya.

Jika ada pasangan calon yang mendekati, mantan wakil bupati Karanganyar ini menjelaskan, sangat wajar.

Baca juga: Pemuda Pancasila Karanganyar Dukung Kader Maju Pilkada, Paryono Belum Bersikap

“PP itu seksi. Wajar jika ada pasangan calon yang mendekati. Para kader PP ini adalah tokoh di wilayah masing-masing. Hal yang lumrah, jika pasangan calon mendekati kader PP,”tandasnya.

Paryono menambahkan, sebagai kader PDI Perjuangan yang juga pengurus PP, memiliki sikap jelas, siapa yang akan didukung dalam Pilkada mendatang.

“Semua tahu jika saya kader PDI Perjuangan. Mesti tahu siapa yang saya dukung. Nggak perlu ngomong dukung siapa,”pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN