23 C
Semarang
, 18 September 2024
spot_img

Panahan Jateng Berikan Perak dan Perunggu di PON XXI Aceh Sumut 2024


Banda Aceh, Jatengnews.id – Tim panahan Jateng hanya memberikan medali perak dan perunggu pada PON XXI Aceh Sumut 2024.

Turun di nomor recurve beregu putri, tiga atlet panahan putri yakni Chatarine Thea Darma, Fathiyya Erista Maharini, dan Vinethea Natyasha Armayasari meraih medali perak pada cabor panahan yang digelar di Kompleks GOR Harapan Bangsa Banda Aceh Minggu (15/9/2024).

Baca juga: Jateng Berpeluang Raih 28 Emas di PON XXI Aceh Sumut 2024

Sedangkan di nomor ini peraih medali emas yakni atlet panahan Jatim atas nama Ayu Mareta Dyasari, Diananda Choirunisa, dan Putri Karina Rachmayanti.

Untuk medali perunggu didapatkan tim panahan DI Yogyakarta melalui tiga putrinya atas nama Anindya Nayla Putri, Titik Kusumardani, dan Zulfa Khoirina Dewi.

Pelatih panahan Jateng Heri Febrianto mengatakan tetap mensyukuri hasil yang diraih atletnya di nomor ini.
” Kami syukuri dengan hasil ini dan semua atlet sudah berusaha maksimal lawan Jatim, ” kata Heri Minggu (15/9/2014) usai laga.

Heri menambahkan sebetulnya di pertandingan ini berharap hembusan angin yang bisa membantu atletnya. Hanya saja di venue turun hujan.

” Kami berdoa semoga angin bisa membantu atlet Jateng dan ini bisa fifty fifty untuk dapatkan emas.Tapi malah turun hujan dan Jatim bisa unggul, ” tambahnya.

Selain itu dia mengakui atletnya masih minim pengalaman dan bahkan salah satu atlet putrinya berusia 14 tahun.

” Atlet kami yang dua pernah ikut PON. Dan Fathiyya masih 14 tahun dan baru kali ikut PON. Berbeda dengan Jawa Timur yang lebih senior senior, ” urainya.

Baca juga: Wushu Jateng Raih Emas di Nomor Taulo

Sementara itu tim panahan Jateng juga memberikan perunggu melalui nomor recurve beregu putra yaitu atas nama Alviyanto Bagas Prastyadi, Bagus Dwi Harwanto Prastyo, dan Daffa Indika Haidar.

Untuk partai berikutnya tim panahan Jateng akan berjuang lagi di nomor recurve beregu putra dan recurve beregu putri untuk memperebutkan medali emas Senin (16/9/2024). (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN