25 C
Semarang
, 19 September 2024
spot_img

Alif Nafiah Berikan Emas di Soft Tenis PON XXI Aceh Sumut

Banda Aceh, Jatengnews.id – Jateng menambah satu emas dari cabang soft tennis pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Tunggal putri Jateng Alif Nafiah menjadi yang terbaik setelah mengalahkan pemain Sulawesi Utara Anadeleyda Kawengian 4-2 pada final yang berlangsung di Lapangan Tenis Polda Aceh, Sabtu (14/9/2024).

Baca juga :Petembak Jateng Tirano Baja Berikan Emas di PON XXI Aceh Sumut

Mengawali laga, Alif sempat tertinggal 0-2 dari Anadel. Pukulan forehand Anadel sangat sulit diantisipasi oleh petenis asal Kota Semarang itu.

Perlahan, Alif mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Alif berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Melalui laga yang cukup ketat, Alif akhirnya menutup pertandingan dengan 4-2.

Alif mengakui kurang fokus pada dua set awal sehingga mantan pemain nasional itu bisa mengambil dua set awal.

”Ya memang dua set awal aku kurang fokus sehingga Anadel bisa memenangi. Kurang menekan lawan dan percaya diri. Aku hanya yakin, jika wasit belum turun, masih ada peluang untuk menang,” kata Alif usai pertandingan.

Alif mengungkakan, salah satu kunci kemenangannya adalah bisa memanfaatkan kelemahan peraih perunggu SEA Games Manila 2019 itu. Dia melihat ada kelemahan pada backhand dari Anadel.

Dia pun berusaha bola ke sisi kiri dari Anadel. Sehingga bola kembalian bisa dimanfaatkan Alif untuk meraih angka.

Baca juga: Drumband Raih Medali Emas di PON XXI Aceh Sumut 2024

”Aku melihat pukulan backhand Anadel kurang bagus, jadi aku berusaha mengarahkan ke sisi kiri dia. Selain itu, mungkin Anadel kelelahan saat final. Emas ini memang menjadi target saya pribadi sejak awal. Saya hanya optimistis saja pada PON XXI ini,” jelasnya.

Setelah nomor perorangan ini, Alif akan fokus pada beregu. Dia pun mematok emas pada nomor tersebut (beregu).

”Yang penting semua harus fokus. Soft tennis ini beda dengan tenis lapangan. Bola lebih liar sehingga lebih sulit mengantisipasi. Karena itu harus fokus terus selama pertandingan,” tandasnya.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN