24 C
Semarang
, 19 September 2024
spot_img

Pimpinan DPRD Karanganyar Tunggu SK DPP

Karanganyar, Jatengnews.id – Pimpinan defenitif DPRD Karanganyar periode 2024-2029, hingga saat ini, belum diputuskan.

Pimpinan DPRD Karanganyar, dipimpin oleh Bagus Selo dan Suparmi, sebagai pimpinan sementara. Pengajuan nama-nama pimpinan defenitif, masih menunggu keputusan DPP masing-masing partai.

Baca juga: Parpol Peraih Kursi, Ajukan Nama Pimpinan Dewan dan Ketua Fraksi DPRD Karanganyar

Pimpinan sementara DPRD Karanganyar, Bagus Selo, usai rapat paripurna  pengumuman pembentukan fraksi dan ketua fraksi, Jumat (13/9/2024) menyampaikan, untuk posisi pimpinan DPRD yang baru akan kembali diisi dari PDI Perjuangan sebagai partai pemenang di Pemilu 2024 Kabupaten Karanganyar.

Sementara untuk posisi Wakil  Ketua, akan diisi oleh Partai Golkar, PKS, Gerindra dan Partai Demokrat.

“Baru ada satu yang telah mengusulkan nama wakil ketua, yakni PKS yang mengajukan nama Darwanto. Sedangkan yang lain, semua masih menunggu DPP masing-masing partai,”ujar Bagus Selo.

Dikatakannya, DPRD Kabupaten Karanganyar telah mengumumkan dan menetapkan 6 fraksi dan pimpinan fraksi dalam rapat paripurna.

Ke enam fraksi tersebut masing-masing, Fraksi PDI Perjuangan dengan ketua Sri Harjono, Fraksi Partai Golkar, ketua Siti Khomsyah, Fraksi Partai Gerindra, Tri Nur Nugroho, Fraksi PKB, ketua Muh Irsyam, Frkasi Demokrat ketua, Jati Wijanarko.

Setelah pembentukan fraksi, terang Bagus Selo, akan dilanjutkan dengan pembahasan rancangan tata tertib (Tatib) DPRD Karanganyar.

Baca juga: Penuntasan Persoalan di Jawa Tengah Perlu Sinergi Pemerintah dan DPRD

Proses pembahasan Tatib, akan dilakukan oleh  pimpinan fraksi dan pimpinan sementara DPRD Karanganyar.

“Proses ini harus dilakukan secara resmi dan sesuai dengan tata aturan yang berlaku.Ketika rekomendasi DPP sudah turun,  akan segera dilalukan  rapat paripurna dan pelantikan pimpinan  DPRD definitif,”pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN