Beranda Daerah KPU Karanganyar Siapkan Dua Gudang Logistik

KPU Karanganyar Siapkan Dua Gudang Logistik

Ketua KPU Karanganyar Daryono.(Foto:ist)

Karanganyar, Jatengnews.id – Menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, menyiapkan dua gudang  penyimpanan logistik.

Kedua gudang logistik tersebut berada di Jalan Ahmad Yani, Papahan serta Aula Balai Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu.

Baca juga: Profil Ketua Bawaslu Kendal Hevy Indah Tuai Perhatian, LHKPN Suami Jadi Sorotan Tajam

Gudang di Jalan Ahmad Yani, Papahan luasnya sekitar 320 meter, sedangkan Aula Balai Desa Ngijo hampir 600 meter.

Kepada wartawan, Ketua KPU Karanganyar, Daryono, Jumat (13/9/2024) menyampaikan, kedua lokasi gudang penyimpanan logistik ini, aman dari banjir.

 Bangunan gudang juga memenuhi persyaratan untuk penyimpanan gudang logistik.”Meski berada di tepi jalan raya, aman dari banjir,”ujarnya.

Menurut Daryono, pengadaam logistik, dilakukan melalui dua tahap. Tahap pertama,  logistik bilik suara, kotak suara, segel, dan sampul. Dikatakannya, pengadaan logistik, untuk 1.344 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Lebih lanjut, Daryono mengatakan pengadaan logistik bilik suara disiapkan sekitar 5.379 bilik. Jumlah itu dihitung dari kebutuhan empat bilik suara dikali dengan jumlah TPS. Sedangkan, untuk jumlah kotak suara dibutuhkan sekitar 2.688 kotak.

Baca juga:KPK Pastikan Kaesang dan Bobby Akan Dipanggil Klarifikasi Penggunaan Jet Pribadi

Untuk lengadaan logistik tahap kedua, lanjutnya, berupa surat suara,  alat bantu tuna netra, serta pengadaan ATK.

“Pengadaan logistik tajap dua, dilakukan setelah pengundian nomor urut pada tanggal 23 September 2024 mendatang. Seluruh logistik tahap kedua, akan selesai pada awal  bulan November 2024,”terangnya.(Iwan-02).

Exit mobile version