23 C
Semarang
, 18 September 2024
spot_img

Hadiri Kegiatan Sosial dan Keagamaan di Dua Desa, Warga Yakin Mas Wiwit Pemimpin Pro-Rakyat

Jepara, Jatengnews.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara, Witiarso Utomo dan Ibnu Hajar, terus menerima berbagai dukungan dan masukan dari masyarakat Jepara setelah menghadiri sejumlah kegiatan sosial dan keagamaan di Rajekwesi dan Kalipucang.

Masyarakat di dua desa tersebut berharap pasangan ini membawa perubahan nyata bagi kesejahteraan dan kemajuan Jepara, sembari memberikan sejumlah nasihat terkait isu-isu yang mereka anggap krusial.

Baca juga : Pilkada Jepara, Golkar Siap Menangkan Witiarso Utomo-Ibnu Hajar di Semua Dapil

Salah seorang warga Rajekwesi, Jepara, Junaidi menyampaikan harapannya agar Mas Wiwit dan Gus Hajar (Mawar) dapat menjadi pemimpin yang mendengarkan aspirasi warga.

“Jepara ini kaya akan potensi, tapi banyak yang belum tergarap dengan baik, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi lokal. Kami berharap, pasangan ini benar-benar bisa memperjuangkan hak-hak rakyat kecil, terutama dalam menciptakan lapangan kerja dan mempermudah akses permodalan bagi usaha kecil,” ujarnya di sela-sela acara Rajekwesi bersholawat yang dihadiri Mas Wiwit.

Selain itu, harapan juga datang dari kalangan generasi muda yang berharap Mawar memberikan perhatian lebih pada pendidikan dan pemberdayaan pemuda.

Tri indrianto, seorang mahasiswa di Desa Kalipucang, Welehan, mengatakan, bahwa ia ingin melihat program konkret yang melibatkan pemuda dalam pembangunan.

“Pendidikan harus lebih diutamakan, terutama akses pendidikan dan kesehatan yang lebih baik di daerah pelosok. Selain itu, pemuda juga harus didorong untuk lebih aktif dalam sektor ekonomi kreatif, dengar-dengar visi misi mas Wiwit sudah mengutamakan itu,” terangnya di acara pengajian dan santunan janda di Makam Syekh Silangak Kalipucang yang dihadiri Gus Hajar.

“Saya lihat di media massa dan medsos tim Mawar ini selalu sibuk dengan berbagai agenda baik di tingkat paling bawah maupun atas, saya pikir bisa jadi pemimpin pro-rakyat,” sambungnya.

Masyarakat lainnya, Atikoh, seorang pedagang kebutuhan pokok, menekankan pentingnya menjaga kestabilan harga bahan pokok dan memperkuat ekonomi lokal.

“Kami di pasar berharap harga-harga bahan pokok bisa lebih stabil. Juga, kami ingin ada perhatian lebih kepada pedagang kecil seperti kami, misalnya dengan program bantuan permodalan dan pelatihan usaha agar bisa bersaing di tengah perkembangan zaman,” tuturnya.

Pasangan Mawar merespon masukan-masukan ini dengan sikap terbuka. Mereka komitmen akan selalu dekat dengan masyarakat dan mengutamakan dialog dalam menentukan kebijakan.

Sebagai pasangan yang dikenal memiliki visi untuk mengedepankan keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Jepara, Mawar berharap masyarakat terus memberikan dukungan dan masukan, sehingga bisa menjalankan amanah dengan baik jika terpilih sebagai pemimpin.

Baca juga : Calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara Witiarso Utomo-Ibnu Hajar Jalani Tes Kesehatan di RSUP Kariadi

Dengan momentum yang semakin kuat menjelang pemilihan, tanggapan positif dari masyarakat menjadi dorongan besar bagi Mawar. Namun, Mawar juga berkomitmen untuk terus mendengarkan dan menanggapi setiap nasihat dan keluhan warga demi masa depan Jepara yang lebih mulus. (Nizar -03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN