28 C
Semarang
, 19 September 2024
spot_img

Bawaslu Karanganyar Buka Lowongan Pengawas TPS

Karanganyar, Jatengnews.id – Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Karanganyar, membuka lowongan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Pendaftaraan dan penyerahan berkas, dimulai sejak tanggal 12-28 September 2024 mendatang. Masyarakat dapat mendaftar langsung ke Panwascam di masing-masing kecamatan.

Baca juga: Ratusan Masyarakat Demo di Bawaslu Kendal, Pengamat Sebut Dukungan Publik untuk Dico-Ali Makin Kuat

Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Karanganyar, Danang Eko Kristianto, usai peluncuran buku Jejak Pengawas Adhoc Pemilu 2024, kepada wartawan Jumat (13/9/2024) menyampaikan, dalam kontestasi Pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 mendatang, dibutuhkan sebanyak 1.344 orang yang akan bertugas di masing-masing TPS.

Menurut Danang, PTPS ini akan berada dan menjalankan tugas di TPS pada H-7  hingga 23 hari setelah pemungutan suara.

“Sebelum hari H PTPS sudah bekerja. Mereka harus memastikan, lokasi TPS bersih dari alat peraga kampanye dari masing-masing pasangan calon,”terangnya.

Baca juga: KPU Karanganyar Siapkan Dua Gudang Logistik

Sementara itu, dalam peluncuran buku Jejak Pengawas Adhic Pemilu 2024, Danang menjelaskan, buku ini berisi tentang berbagai kegiatan selama pelaksanaan pesta demokrasi, baik Pilpres maupun Pileg, dengan berbagai dinamika yang terjadi di lapangan.

“Dalam buku ini, semua kerja kami dapat terdokumentasi dengan baik,”ungkapnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN