28 C
Semarang
, 19 September 2024
spot_img

Viero Kembali Sumbangkan Emas Kedua Sepatu Roda di PON XXI Aceh Sumut 2024

Aceh, Jatengnews.id – Sepatu roda Jateng kembali sumbangkan medali emas untuk Kontingen Jateng di PON XXI Aceh Sumut 2024.

Emas kedua sepatu roda diperoleh dari Viero Abimanyu Saputro dari nomor DTT 200m dengan waktu 18,223 detik di trek Lintasan Pelangi Kab Pidie Aceh Rabu (11/9/2024).

Medali perak  diraih Azmi Al Ghifari Jabar dan Perunggu DKI Jakarta Ahmad Adam.

Baca juga: Pesepatu Roda Viero Abimanyu Sumbangkan Emas Perdana Jateng PON XXI Aceh Sumut 2024

Selain medali emas, sepatu roda Jateng juga meraih medali perunggu di nomor DTT Putri 200m atas nama Nafeeza Lamarch.

Pelatih sepatu roda Jateng Erlangga Ardianza Wibowo mengatakan, bersyukur sepatu roda dapat menambah medali emas kembali untuk Kontingen Jateng. Lebih lanjut, sepatu roda di PON persaingan sangat ketat bahkan selisih waktu juga tipis.

” Puji syukur sepatu roda dapat menyumbang medali emas kembali untuk Jateng di PON. Viero kembali raih emas. Ini capaian medali sendiri sudah sesuai rejeki Viero, dan  ini PON ke 3 nya diusia 24 tahun,” kata Erlangga, Rabu(11/09/2024).

Menurut Erlangga, sebenarnya juga Jateng berpotensi emas namun ada kejadian di garis finish, kami telah mengajukan protes dan membayar biaya protes sebesar Rp. 10jt namun protes kami ditolak.

” Jateng berpotensi emas namun ada kejadian di garis finish, kami telah mengajukan protes dan membayar biaya protes sebesar Rp. 10jt namun protes kami ditolak. Namun Puji Tuhan pagi ini terbayar dengan 1 Emas dan 1 perunggu,” jelas Erlangga.

Sedangkan untuk medali perunggu yang diraih Nafeeza juga patut disyukuri karena diperoleh oleh atlet yang masih sangat muda berusia 14 tahun.

Baca juga: Atlet Muaythai Jalu Aji Sumbangkan Emas Jateng di PON XXI Aceh Sumut 2024

” Dengan usia 14 tahun Nafeeza sudah mampu meraih medali perunggu, karir masih panjang dan dapat mengikuti kejuaraan nasional maupun PON kembali, “imbuh Erlangga.

Sementara masih banyak nomor yang belum dipertandingkan di cabang olahraga sepatu roda. Medali dapat bertambah Jateng di cabor ini karena kans beberapa nomor sebagai andalan Jateng. (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN