28 C
Semarang
, 19 September 2024
spot_img

Salurkan BLT DBHCHT, Mbak Ita Harap Bisa Tingkatkan Kesejahteraan

Semarang, JatengNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2024.

Pemkot Semarang salurkan BLT tersebut kepada warga kurang mampu dan buruh rokok, Selasa (10/9/2024) di Kantor Kecamatan Gajahmungkur.

Dalam kesempatannya Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu turut membagitan BLT tersebut kepada yang berhak.

Baca juga: Mbak Ita Instruksikan Jajarannya Upayakan Pencegahan Kasus Bullying di Semarang

Mbak Ita menyampaikan, apresiasi pengusaha maupun produsen rokok yang selama ini telah tertib membayar pajak rokok/cukai sehingga manfaatnya dapat dibagikan kepada masyarakat kembali.

“Tentunya kegiatan ini sangat membantu masyarakat di mana pada saat sekarang ini kondisi ekonomi sedang mengalami fluktuasi terkait dengan ketersediaan bahan pokok dan harga-harganya tapi Alhamdulillah di Kota Semarang inflasi tetap terjaga dan menjadi yang terbaik di antara kota-kota besar. Dan tentunya diharapkan akan terus-menerus terjaga,” kata Mbak Ita.

Sementara itu, sosialisasi atau FGD terkait DBHCHT dan Semarang Berbagi yang meliputi penerima manfaat dari Kecamatan Banyumanik, Gajahmungkur, Tembalang, dan Candisari.

Ini adalah bagaimana Pemerintah Kota Semarang bersama dengan seluruh komponen perusahaan untuk bisa berbagi kepada panjenengan. Nilainya mungkin tidak seberapa, tapi kalau dibagi ini menjadi berkah,” ujar Mbak Ita.

Pada tahun 2024 ini Dinas Sosial Kota Semarang telah menyalurkan BLT DBHCHT tahap I kepada sejumlah 1.760 buruh rokok penerima dan tahap II sejumlah 1.732 buruh rokok penerima.

Baca juga: Mbak Ita Resmikan Pasar Modern BSB City Mijen Pertama di Jawa Tengah

“Tujuannya untuk membantu meringankan kebutuhan hidup penerima manfaat. Mbak Ita, sapaan akrab wali kota Semarang juga berpesan agar warga terus menerapkan urban farming sebagai upaya pengendalian inflasi,” tegasnya.

Demikian informasi, Wali Kota Semarang bantu penyaluran BLT DBHCHT Tahun 2024 kepada masyarakat di Kota Semarang. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN