28 C
Semarang
, 19 September 2024
spot_img

Maju Pilgub Jateng, Andika Hendi Dinahkodai Bambang Pacul

Sukoharjo, Jatengnews.id – Maju Pilgub atau Pilkada Jateng, Pasangan calon (Paslon) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi) dari PDI Perjuangan dinahkodai oleh Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

Dalam rapat kerja cabang khusus PDIP Kabupaten Sukoharjo, Andika menyampaikan langsung bahwa, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul, yang bakal meminpin tim pemenangannya dalam ajang Pilgub Jateng 2024.

Baca juga: Gunakan Kendaraan Taktis, Pasangan Cagub Jateng Andika – Hendi Hadiri Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Karanganyar

“Tim pemenangan kita adalah menggunakan infrastruktur partai (PDIP), untuk ketua timnya Ketua DPD sendiri (Bambang Pacul),” papar Jendral TNI (purn) tersebut kepada awak media, Selasa (10/9/2024).

Artinya, seluruh jajaran dari PDIP dari tingkat DPD, DPC hingga jajaran lainnya masuk dalam tataran tim pemenangannya.

“Sekarang sudah running, bahwasannya nanti ada tambahan-tambahan (dari relawan non partai) itu sambil jalan. Karena tim ini sudah ada dan sudah lama (dari pusat sampai ke dusun),” ungkapnya.

Dari kubu sebelah, yakni Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimon dipimpin oleh Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono. Andika juga mengomentari adanya nama-nama sejumlah Jendral Purnawirawan TNI yang merapat dan tercatat sebagai tim pemenangan Jendral Polri (Purn) Luthfi.

Baca juga: Survei Terbaru Pilgub Jateng, Andika – Hendi Melesat Capai Elektabilitas 64,8%

“Itu strategi yang bagus, karena menambah kekuatan,” respon Andika mengenai nama-nama tersebut.

Jika melihat daftarnya yaitu ada nama Dudung Abdurachman, Bakti Agus Fadjari, Toto Nugroho dan mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo.

Meskipun demikian, dirinya menyatakan, tetap optimis untuk dapat menang dalam kontestasi di Pilkada Jateng 2024. (Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN