28 C
Semarang
, 19 September 2024
spot_img

Lifter Arifin Sumbangkan Perunggu Jateng di Hari Terakhir Angkat Besi

Banda Aceh, Jatengnews.id –  Tim angkat besi Jateng kembali sumbangkan medali pada cabor angkat besi PON XXI Aceh Sumut 2024.

Kali ini lifter Jateng atas nama Arifin Puji Saputra menyumbangkan medali perunggu di kelas (109 kg putra) pada pertandingan yang digelar di GOR Seuramoe Banda Aceh Selasa (10/9/2024).

Baca juga: Angkat Besi Jateng Sumbangkan Medali Perak PON XXI Aceh Sumut 2024

Arifin Puji menjadi lifter terakhir Jateng yang berjuang untuk memperebutkan medali emas. Namun sayangnya Arifin harus mengakui lifter dari provinsi lain di pertandingan hari terakhir cabor angkat besi pada pesta olahraga nasional empat tahunan ini.

Arifin Puji total mengumpulkan angkatan total 291 kg (snatch 129 kg, clean jerk 162kg). Sedangkan medali emas di kelas ini diraih oleh Imam Jamaludin (Jabar) dengan total angkatan 338 kg (snatch 148 kg, clean jerk 190 kg).

Untuk perak direbut oleh atlet tuan rumah Aceh atas nama Teuku Yulianda dengan total angkatan 295 kg (snatch 126 kg, clean jerk 169 kg).

Manajer angkat besi Jateng Iskandar Komarudin mengatakan Arifin sudah berjuang maksimal di kelas ini. Namun keberuntungan belum menaungi atletnya dan hanya mendapatkan perunggu.

‘’Arifin sudah berusaha maksimal dan berjuang di kelas ini, dan hanya meraih perunggu. Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk semua warga Jawa Tengah, KONI Jateng dan semua stakeholder karena angkat besi Jateng belum bisa menyumbangkan medali emas satu pun di PON ini,’’jelas Iskandar Selasa (10/9/2024) usai laga.

Baca juga: Lifter Tasya Putri Gagal Berikan Medali Angkat Besi di PON XXI Aceh Sumut

Dengan hasil ini tim angkat besi Jateng total menyumbangkan lima medali bagi Kontingen Jateng PON XXI Aceh Sumut 2024.

Medali tersebut yakni dari satu perak atas nama Henokh Aldi Saputra (102 kg putra),  empat medali perunggu dari M Najib (89 kg putra), Ayunda Risma (87 kg putri) , M Yasin (73 kg putra), dan terakhir Arifin Puji Saputra (109 kg putra).  (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN