28 C
Semarang
, 19 September 2024
spot_img

Cawabup Purworejo Dion Agasi Silaturahmi dan Minta Doa Restu ke KH Toifur Mawardi Maju Pilkada 2024

Purworejo, JatengNews.id – Dion Agasi salah satu bakal calon Wakil Bupati Purworejo silaturahmi ke Ponpes Darrut Tauhid didampingi oleh Ketua DPC PKB Rudy Hartono, Senin 9 September 2024.

Kedatangan Dion Agasi calon Wakil Bupati Purworejo ini untuk menyambung silaturahmi yang sudah lama terjalin dengan pengasuh Ponpes Darrut Tauhid KH Toifur Mawardi.

Dalam kunjungannya ke Ponpes yang beralamat di Desa Kedungsari Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo Jawa Tengah juga didampingi Gus Sahnun putra KH Toifur Mawardi dan disambut ratusan santri.

Baca juga: Revolusi Digital di Desa Purworejo, Mahasiswa KKN UNDIP Ubah Peta Kavling 17 Tahun Jadi Digital yang Futuristik

Dalam kunjungannya Dion Agasi ke Ponpes Darrut Tauhid selain melakukan silaturahmi juga berkesempatan menunaikan ibadah sholat berjamaah dan berdoa bersama dengan para santri di masjid ndalem Ponpes Darrut Tauhid

Dion mengaku bahwa kedatangannya adalah yang utama menyambung tali silaturahmi dengan pondok pesantren yang terkenal di Purworejo khususnya dengan KH Toifur selaku pengasuh ponpes yang tersohor di kalangan ulama-ulama sepuh di Jawa Tengah.

Sehingga kedatangannya kali ini untuk memohon doa dan nasehat pengasuh Ponpes Darrut Tauhid dengan antusias yang sangat senang sekali. 

“Bersilaturahmi kepada kyai Toifur, memohon doanya, memohon nasehatnya dan alhamdulillah beliau sangat senang sekali, saya berkesempatan berjumpa kepada ulama besar sangat senang dan tadi alhamdulillah di ajak sholat berjamaah, didoakan, dan diberi nasehat,itulah tujuan pertama dan utama,” ucapnya. Dion melalui keterangan tertulis yang diterima Jatengnews.id, Selasa (10/9/2024).

Dia juga mengaku dalam kunjungannya untuk meminta doa dan restu kepada Pengasuh Ponpes di Purworejo beserta santri di sana, namun Dion menyebut secara gamblang, memohon doa dan restu untuk bisa mengikuti kontestasi pilkada 2024 sebagai Calon Wakil Bupati Purworejo yang nantinya akan di sandingkan oleh Bupati Petahana Yuli Astuti selaku Calon Bupati Purworejo di 2024-2029 mendatang.

Saat melaksanakan sholat berjamaah dan doa bersama santri, Dion menilai, para santri memiliki kepekaan dalam menuntut ilmu agama yang sangat tinggi, terbukti dari penjelasan dan pesan-pesan yang disampaikan Pengasuh Ponpes Darrut Tauhid di ndalemnya sangatlah bermakna dan meneduhkan hati.

Baca juga: Jateng Dinilai Punya Komitmen Kuat Lindungi Pekerja Sektor Perikanan dan Kelautan

Pengasuh Ponpes Darrut Tauhid KH Toifur Mawardi saat diakhir doa bersama menyampaikan mendukung penuh dan mendoakan Dion yang nantinya akan mengikuti kontestasi pilkada 2024 kedepan agar bisa menjadi contoh pemimpin bagi masyarakat Purworejo khususnya dengan baik,amanah,dan merakyat nantinya,” jelasnya KH Toifur Mawardi. 

Usai bersilaturahmi di Ponpes Darrut Tauhid yang ada di Purworejo tepatnya di daerah Desa Kedungsari ini, Dion Agasi hari itu juga langsung meneruskan perjalanannya kembali untuk bersafari politiknya,” pungkasnya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN