Beranda Nasional Mendukung Terwujudnya Green Industry, BKKPII Akan Gelar Annual Meeting 2024 di Undip

Mendukung Terwujudnya Green Industry, BKKPII Akan Gelar Annual Meeting 2024 di Undip

Kegiatan tahunan BKKPII Annual Meeting yang berhasil digelar tahun kemarin. (Foto: dok/BKKPII)

Semarang, JatengNews.id – Guna mendukung terwujudnya Green Industry, Annual Meeting 2024 BKKPII akan digelar 26 – 28 September 2024 di Muladi Dome Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Kegiatan Annual Meeting 2024 merupakan kegiatan tahunan dari Badan Kejuruan Kimia Persatuan Insinyur Indonesia (BKKPII).

Annual Meeting 2024 BKKPII mengambil tema “Enhancing Process Safety Management & Green Industry Implementation to Strengthen NZE Acceleration”.

Dalam Annual meeting tersebut akan ada berbagai kegiatan mulai dari Industrial Expo, Konferensi Industri Hijau dan Keselamatan Proses, Konvensi BKKPII, temu alumni Teknik Kimia, Fun Walk, hingga penanaman pohon.

Baca juga: Keluarga Mahasiswa PPDS Undip AR Buat Laporan ke Polda Jateng Dugaan Bullying Senior

Ketua Panitia Annual Meeting 2024 BKKPII, Ir. Prayitno, S.T., MBA, IPM, ASEAN Eng., APEC Eng., ACPE mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pelaku industri tentang manfaat dalam mewujudkan Green Industry dan melaksanakan Proses Safety Management di industrinya, melalui sharing knowledge dari para narasumber.”

Rangkaian kegiatan Annual Meeting 2024 BKKPII telah dilaksanakan, yaitu Webinar Nasional pada 27 April dan 18 Mei 2024 dan Focus Group Discussion (FGD) pada 6 Juni dan 4 Juli 2024.

Annual Meeting 2024 BKKPII akan menghadirkan pembicara-pembicara yang sangat kompeten di bidangnya, baik dari pemerintahan, akademisi, maupun pihak swasta.

Adapun Keynote Speaker yang rencananya akan hadir yakni Menteri ESDM 2019-2024, Ir. Arifin Tasrif, Perwakilan Kementerian Perindustrian, Perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Narasumber lainnya yakni Akademisi Undip, Prof. Dr. Ir. Purwanto, DEA., Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, Direktur Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Rencananya Wulandari, Direktur Marketing SEA PT Ecolab International Indonesia, Ir. Tomy Suraytama, IPM.

Kemudian ada Dirut PT Kilang Pertamina International, Taufik Aditiyawarman, Direktur Produksi PT Pupuk Indonesia (Persero), Bob Indiarto, GM K3 PT Indonesia Weda Industrial Park, Iwan Kurniawan, Direktur PT Risk Matrix Consulting Indonesia, Ir. Slamet Suryanto, M.T., PE, Ketua IKA Undip & Anggota Komisi VII DPR RI 2019-2024.

Baca juga: Ibu Mendiang Mahasiswi PPDS Undip Laporan ke Polda Jateng

Peserta yang hadir ditargetkan mencapai 600 orang untuk seluruh kegiatan selama 3 hari. Peserta ini terdiri dari kalangan industri, akademisi, pemerintahan, anggota BKKPII, dan anggota BKKMTKI (Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia). Oleh karena itu, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang bagi para peserta untuk menjalin networking dan silaturahmi.

Calon peserta dapat melakukan pendaftaran melalui website ambkkpii.com. Selanjutnya, akan ada petunjuk untuk mengisi data diri. Peserta dibagi menjadi dua kategori, yaitu peserta umum dan anggota BKKPII.

Peserta kategori umum adalah bukan anggota BKKPII aktif yang dapat mengikuti semua kegiatan selain Konvensi BKKPII. Sedangkan peserta kategori anggota BKKPII harus mengisikan nomor keanggotaan BKKPII untuk dapat mengikuti Konvensi BKKPII. (01)

Exit mobile version