25 C
Semarang
, 17 September 2024
spot_img

Karanganyar Kirim 20 Atlet 9 Official PON XXI Aceh Sumut 2024

Karanganyar, Jatengnews.id – KONI Kab Karanganyar mengirimkan sebanyak 20 atlet dan 9 official untuk Kontingen Jawa Tengah di ajang PON XXI Aceh Sumut 2024.

20 atlet Karanganyar ini memperkuat 10 cabang olahraga. Masing-masing, paralayang, aeromodeling, paramotor, terbang layang, gantole, korfball, menembak, e sport, panjat tebing, senam, pencak silat, balap sepeda, jujitsu.

Baca juga: Jelang Menuju PON Aceh Sumut, 17 Atlet Tarung Derajat Jateng Dapatkan Suntikan Motivasi

Wakil Ketua KONI Kab Karanganyar, Tony Hatmoko menyampaikan, seluruh cabang olahraga yang diikuti, sangat berpotensi dapat meraih medali. Terutama untuk cabang olah raga menembak, e sport, gantole dan paralayang.

“Kami mendukung sepenuhnya atlet Karanganyar yang akan berlaga diajang PON Aceh dan Sumatera Utara. Karanganyar memiliki banyak atlet berprestasi. Kami yakin, para atlet ini, dapat meraih medali,”ujar Tony Rabu (4/9/2024) malam, ketika melepas atlet di Gedung OR DPRD Karanganyar.

Sebagai bentuk dukungan, kata Tony, KONI Karanganyar memberikan tali asih  kepada para atlet dan official yang akan berangkat ke Aceh.

Baca juga: PON XXI Aceh Sumut 2024, Sepak Bola Jateng Kembali Seri di Laga Kedua

“Jika dibandingkan dengan wilayah lain, anggaran untuk para atlet yang akan berlaga di PON Aceh ini sangat minim. Meski demikian, anggaran yang minim ini, tidak membuat para atlet patah semangat,”terangnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN