Beranda Daerah Didemo Dituduh Korupsi, Kades Winong Beri Penjelasan Detail

Didemo Dituduh Korupsi, Kades Winong Beri Penjelasan Detail

Kantor Desa Winong Kec Winong Pati (Foto:dok/pribadi)

Semarang, Jatengnews.id  – Puluhan orang berdemo di Kantor Camat Winong, Kabupaten Pati meminta Kepala Desa Winong Ujok Budiyanto mundur dari jabatannya karena diduga korupsi, Senin (2/9/2024) lalu.

Salah satu yang pendemo tuduhkan adalah kades diduga menyalahgunakan dana desa hingga bantuan langsung tunai (BLT) sekira Rp300juta.

Baca juga: Warga Desa Munggur Demo, Tuntut Kades Mundur

Menanggapi hal itu, Kades Winong Ujok Budiyanto menampik semua yang dituduhkan pendemo.

“Iya betul (ada demo), hanya beberapa orang (yang demo). Nggak bener itu (yang dituduhkan), sudah diperiksa sama inspektorat, sudah monev (monitoring evaluasi) tahun lalu, tidak ada permasalahan kok, sudah klir. Saya sudah membuat laporan pertanggungjawaban semuanya, tidak ada masalah,” kata Ujok di Semarang, Kamis (5/9/2024).

Ujok mengatakan sudah menemui perwakilan demonstran. Dia juga menyebut tentunya menampung aspirasi dari para demonstran tersebut, mempersilakan untuk berdialog agar semua bisa memperoleh penjelasan. 

“Saya bilang, saya punya pimpinan, biar pimpinan yang membina saya. Yang mereka tuduhkan (demonstran) nggak bener itu, sudah ada bukti-buktinya, laporan-laporannya. Baru kali ini ada demo itu (mendemo dirinya),” lanjut Ujok yang menjabat Kades Winong sejak tahun 2019 itu.

Baca juga: Polisi Tetapkan Mantan Kades Bedono Sebagai Tersangka Penipuan dan Penggelapan Jalan Tol Semarang-Demak

Dia menduga demo itu digerakkan oleh oknum-oknum yang secara pribadi tidak menyukai dirinya. Dia menyebut ada bukti-bukti yang sudah dikumpulkan terkait hal itu.

“Kalau saya disebut korupsi, silakan saja dibuktikan, saya juga siap beberkan bukti-buktinya kalau diperlukan (bahwa tidak ada korupsi),” tegasnya.(02)

Exit mobile version