29 C
Semarang
, 16 September 2024
spot_img

Sekda Jepara Peringatkan Masyarakat Tolak Politik Uang

Jepara, Jatengnews.id – Pemerintah Kabupaten Jepara melanjutkan kegiatan rutinnya, Safari Jumat, kali ini di Kecamatan Tahunan. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al’Ala, Desa Langon belum lama ini.

Adapun acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Jepara, Edy Sujatmiko, yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Jepara, H. Edy Supriyanta. Hadir pula perangkat daerah terkait, Forkopimcam Tahunan, sejumlah tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Baca juga : PAN Konsolidasikan Kekuatan untuk Menangkan Witiarso Utomo-Ibnu Hajar di Pilkada Jepara

Dalam sambutannya, Edy Sujatmiko menekankan pentingnya silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat untuk membangun kedekatan dan komunikasi yang baik.

“Kami hadir di sini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat agar terjalin kedekatan dan saling mengenal. Jika ada kondisi atau masalah yang ingin dilaporkan, bisa langsung disampaikan,” ujar Edy dikutip dari laman resmi Pemkab Jepara Senin (02/09/2024).

Ia menambahkan bahwa kegiatan safari Jumat ini adalah bagian dari tugas pemerintah untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan ulama dari masjid ke masjid.

Edy juga menyampaikan pesan penting terkait pemilihan kepala daerah yang akan segera digelar. Ia mengajak masyarakat untuk memilih dengan hati yang ikhlas dan tidak terpengaruh oleh pilihan orang lain. “Silakan pilih secara sukarela. Carilah pemimpin yang dapat memimpin Jepara lima tahun ke depan dengan baik, bukan yang hanya memiliki banyak uang, tetapi yang akhlaknya baik. Pastikan untuk mempelajari rekam jejak calon pemimpin yang akan dipilih,” tegasnya.

Menurut Edy, masyarakat tidak boleh bergantung pada politik uang. “Jangan sampai tidak berpartisipasi dalam pemilihan hanya karena tidak ada uang. Karena kita menentukan pilihan untuk masa depan Jepara,” tambahnya.

Selain soal pilkada, Edy Sujatmiko juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca di musim kemarau. Ia menyampaikan bahwa Kecamatan Tahunan yang banyak dihuni pengusaha mebel sering menghadapi masalah kebakaran akibat kelalaian dalam mengeringkan kayu menggunakan oven.

“Perlu diperhatikan dengan serius, terutama ketika membakar sampah. Sampah harus dipantau sampai padam, dan sebaiknya jangan dibakar,”  tuturnya.

Baca juga : Resmi Daftar ke KPU Jepara, Ini Visi Misi Pasangan Witiarso Utomo-Ibnu Hajar

Dalam kegiatan Safari Jumat ini, Edy Sujatmiko juga memberikan sejumlah bantuan simbolis berupa bibit tanaman, alat ibadah, uang tunai untuk infaq masjid, serta bantuan kepada marbot dan warga yang membutuhkan. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN