Beranda Olahraga Liverpool Libas Manchester United

Liverpool Libas Manchester United

Pemain Liverpool selebrasi gol (Foto:dok/liverpool)

Manchester, Jatengnews.id – Liverpool melibas tuan rumah Manchester United 3-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford Manchester Minggu (1/9/2024) malam.

Meskipun bermain sebagai tim tamu, Liverpool langsung tancap gas pada awal pertandingan dan membawa Liverpool unggul pada menit ke-7.

Baca juga: Hasil Liga Europa, AC Milan Liverpool Tersingkir

Namun, gol itu dianulir oleh VAR karena Mohamed Salah sebagai pemberi umpan sudah ada pada posisi offside.

Liverpool akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-35. Luis Diaz menyelesaikan umpan Salah dengan memenangi duel udara.

Kerja sama Salah dengan Diaz kembali berbuah gol untuk Liverpool pada menit ke-42. Kali ini, umpan Salah dari sisi kanan diselesaikan dengan baik oleh striker asal Kolombia itu. Liverpool memimpin 2-0 ketika turun minum.

Manchester United justru semakin terpuruk. Mo Salah mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-56. Skor 0-3 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga peluit panjang. Manchester United kembali kalah di kandang sendiri melawan sang musuh bebuyutan.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Arsenal Liverpool Kalah

Dengan kemenangan ini, Liverpool menempel Manchester City yang ada di puncak klasemen. The Reds satu trap di bawah sang pemuncak klasemen dengan perolehan poin yang sama, yakni sembilan.

Sementara itu, Manchester United lengser di trap ke-14. Dari tiga laga, Bruno Fernandes dkk mengumpulkan tiga poin.(02)

Exit mobile version