Beranda Daerah Pagelaran Wayang Kulit di Blora Berlangsung Meriah

Pagelaran Wayang Kulit di Blora Berlangsung Meriah

Pagelaran kesenian wayang kulit di Alun-alun Kabupaten Blora, Kamis (29/8/2024). (Foto : Pemkab Blora)

Blora, Jatengnews.id – Ki Dalang Sigid Aryanto memimpin pagelaran kesenian wayang kulit di Alun-alun Kabupaten Blora, Kamis (29/8/2024) malam.

Adapun, acara yang dihelat Pemkab Blora itu dimeriahkan pula dengan seniman/pelawak Cak Yudho, Rini Gomez dan Keroncong Pembatas.

Baca juga : 2.000 Penari Tayub Segera Meriahkan Blora Culture Festival

Dalang Sigid memulai lakon Antasena Kridha setelah menerima tokoh wayang dari Bupati Blora Dr. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Sebelumnya Ketua DPRD Blora Sementara, Mustopa, S.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebanyak 45 Anggota DPRD Blora masa keanggotaan 2024-2029 pada Selasa (27/8/2024) telah diambil sumpah/janji dan akan mengemban amanah masyarakat untuk lima tahun kedepan.

“Untuk selanjutnya kami menunggu pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora,” ucapnya dikutip dari laman resmi Pemkab Blora Jumat (30/08/2024).

Mustopa berharap pelaksanaan Pilkada 2024 berlangsung aman dan tertib.

“Saya ingin agenda besar tersebut menjadi ajang pereratan tali silahturahim,” kata Mustopa yang menutup sambutan dengan parikan dan pekik merdeka.

Sementara itu, grup paduan suara PKK Blora, Gita Swara Prima, juga tampil dengan beberapa buah lagi diiringi grup musik Keroncong Pembatas.

Paduan suara Paskibraka Blora 2024 juga menampilkan beberapa lagu. Tak kalah memukau adalah tampilan musikalisasi puisi oleh Duta Literasi Blora.

Baca juga : Mitigasi Bencana Kekeringan di Blora Kementerian PUPR Segera Bangun Tiga Embung

Pada malam resepsi itu Bupati Blora Arief Rohman melakukan pemotongan tumpeng didampingi jajaran Forkopimda. Tumpeng diserahkan kepada Mulyono, perwakilan LVRI Kabupaten Blora. (03)

Exit mobile version