Beranda Daerah Pilwalkot Semarang PDIP Dikeroyok KIM Plus, Agustina : Kami Tidak Takut

Pilwalkot Semarang PDIP Dikeroyok KIM Plus, Agustina : Kami Tidak Takut

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) PDI Perjuangan, Agustian Wilujeng dan Iswar Aminudin saat di kantor KPU Kota Semarang, Kamis (29/8/2024). (Foto : Kamal)

Semarang, Jatengnews.id – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) PDI Perjuangan, Agustian Wilujeng dan Iswar Aminudin resmi mendaftarkan dirinya di kantor KPU Kota Semarang, Kamis (29/8/2024).

Terpantau pada saat pendaftaran tersebut, mereka melakukan arak-arakan dari Panti Marhen menuju ke lokasi dangan terus meneriakkan Jaguar (Jagoanku Agustina Iswar).

Baca juga : PDIP Rekomendasi Agustina dan Iswar di Pilwalkot Semarang

Terlihat juga, penggede-penggede PDIP seperti bakal calon Wakil Gubernur Jateng, Hendrar Prihadi, Ketua DPRD Jateng, Sumanto dan tokoh PDIP lainnya.

Para kyai seperti Budi Harjono juga hadir mendampingi, meskipun tidak naik sampai lantai atas lokasi pendaftaran.

“Saya Agustina Wilujeng dan Pak Iswar, tadi didalam sudah disampaikan kita clear tidak ada masalah (dalam proses pendaftaran),” ucap Agustina sambil tersenyum karena dirinya diterima daftar maju Pilwalkot, Kamis (29/8/2024).

Kabarnya setelah proses pendaftaran ini, besok bakal dilaksanakan tes kesehatan di RSUP dr. Kariadi.

Disinggung soal partai pengusungnya yang hanya satu atau sendirian tanpa koalisi partai lain yang ada di parlemen, dirinya tidak marasa takut sama sekali.a

“Jadi kita sendirian, nggak papa, bocahe dewe kabeh (orang kita semua),” paparnya usai mendaftarkan di KPU Kota Semarang.

Pasangan dengan Iswar ini, cukup mengagetkan sehingga berada diluar prediksi atau cukup mengagetkan. “Kalau kejutan yang membahagiakan kan menyenangkan,” jawabnya singkat.

Prihal seperti apa visi misinya, dirinya mengaku tengah bersama-sama menyusun visi misi untuk programnya ke depan.

“Niatnya adalah, warga kota semarang itu, dari mulai sebelum lahir dalam kandungan sampai meninggal dunia akan kita urus,” jelasnya.

Sementara itu, Iswar saat ini memang telah tercatat masih sebagai pejabat ASN Sekda Kota Semarang, namun dirinya mengaku telah cuti.

“Saya sudah mengambil cuti diluar tanggungan negara, sesuai dengan undang-undang no 20 tahun 2023 kalau nggak salah, saya akan mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai calon oleh (KPU Kota Semarang),” ungkapnya.

Sementara itu, KPU Kota Semarang, Ahmad Zaini mengatakan, pihaknya tidak akan membuka penambahan waktu untuk pendaftaran calon Pilwalkot.

“Sampai hari ketiga ini, sudah ada 2 pendaftar calon (Yoyok VS Agustin) sehingga kita tidak akan melakukan pertambahan waktu, maka secara otomatis sesuai aturan PKU sudah bisa dilanjutkan tahap selanjutnya,” paparnya.

Baca juga : Gerindra Dukung Yoyok Sukawi di Pilwalkot Semarang 2024

Pasalnya besok bakal dilakukan cek kesehatan untuk para bakal calon Wali Kota dan Wakilnya. “Kota Semarang mendapatkan jadwal tanggal 30 dan 31 Agustus 2024 melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakir Kariadi,” paparnya. (Kamal-03)

Exit mobile version