30 C
Semarang
, 18 October 2024
spot_img

PDIP Rekomendasi Agustina dan Iswar di Pilwalkot Semarang

Semarang, JatengNews.id – Akhirnya PDI Perjuangan memberikan rekomendasi Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin di Pilwakot Semarang 2024.

Surat rekomendasi Pilwakot Semarang dari PDI Perjuangan  disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Jateng, Sumanto Panti Marhaen DPD PDIP Jateng, Rabu (28/8/2024) malam.

Dalam rekomendasi ini maka, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti resmi sebagai calon Wali Kota Semarang dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin sebagai calon Wakil Wali Kota Semarang di Pilwalkot Kota Semarang.

Baca juga: Yoyok-Joss Resmi Daftar Pilwakot di Kantor KPU Semarang

“PDI Perjuangan mengusung Mbak Agustin berpasangan dengan Pak Iswar untuk maju sebagai calon walikota dan wakil walikota Semarang pada Pilwakot 2024,” tambah Sumanto

Dia menyebut partainya berkoalisi dengan rakyat untuk mengusung Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin.

“Ini adalah koalisi PDI Perjuangan bersama masyarakat,” ucapnya.

Di lokasi sama, Agustina Wilujeng Pramestuti yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng, menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilwalkot Semarang 2024.

Setelah menerima rekomendasi turun, Agustina dan Iswar direncanakan akan mendaftar ke KPU Kota Semarang pada Kamis (29/8/2024) besok.

“Saya petugas partai, ini amanah untuk saya dengan bangga dan bahagia saya nyatakan saya siap menang, tadi saya dengan Pak Iswar sudah koordinasi berdua kita optimis karena masyarakat di belakang kita, besok kita buktikan dengan prosesi pendaftaran,” jelas Agustina.

Agustina mengungkapkan pendaftaran akan dilakukan siang hari. Saat pendaftaran, pihaknya akan membawa serta sekitar 2.500 orang.

“Ya saya sama Pak Iswar besok teman-teman dari DPC, relawan, dan berbagai macam sekitar 2.500 orang sampai kita harus pecah titik sekitar jam 14.00 WIB kita dari DPC kota mampir sini sebentar baru ke KPU,” paparnya.

Baca juga: Yoyok dan Joko Siap Bertarung di Pilwakot Semarang 2024

Perlu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024 selama tiga hari, yakni  dimulai tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024.

Artinya, turunnya rekomendasi PDIP kepada Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin itu turun saat  last minute atau menit terakhir sebelum pendaftaran.

Demikian informasi, PDI Perjuangan memberikan rekomendasi Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin di Pilwakot Semarang 2024. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN