Beranda Daerah Perang Bintang di Pilkada Jateng, PDIP Siap Berhadapan Dengan KIM Plus

Perang Bintang di Pilkada Jateng, PDIP Siap Berhadapan Dengan KIM Plus

Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Andika Perkasa dan Bakal Calon Wakil Gubernur, Hendrar Prihadi (Hendi) saat di kantor KPU Jawa Tengah, Selasa (27/8/2024). (Foto : Kamal)

Semarang, Jatengnews.id – PDIP Jawa Tengah siap berhadapan dengan KIM plus dan perang bintang setalah daftarkan calonnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng), Selasa (27/8/2024).

Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng menyatakan, bahwa PDIP Jateng mencalonkan Andika Perkasa sebagai calon Gubernur Jateng, Hendrar Prihadi yang menjadi wakilnya.

Baca juga : Resmi PDIP Usung Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi di Pilkada Jateng 2024

Mengingat sosok Andika, dirinya merupakan purnawirawan TNI bintang empat dan potensi lawannya dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus Ahmad Luthfi Polisi bintang tiga, sehingga potensi perang bintang di Jateng terjadi.

Merespon situasi itu, Agustin memberi isapan jempol, karena dirasa bagus dalam dinamika politik dan bakal menarik.

“Seperti film itu, Star Wars keren itu. Kita ingin Pemilihan Gubernur ini pokok.e harus menyenangkan,” ucapnya Agustin dalam konferensi pers di kantor KPU Jateng.

Pasalnya, pihak PDIP bakal menyerahkan situasi ini kepada masyarakat Jateng yang nanti bakal memilih.

“Masyarakat Jateng bisa menilai. Harapan saya motonya KPU ini menjadi moto seluruh lembaga di Jateng. Kan sudah adem ayem, sekarang sudah tidak seperti kemarin. Semoga aman damai sampai proses coblosan,” ujarnya.

Sementara itu, terlihat Andika Perkasa mengakui, pasangan Luthfi dan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin ini, memiliki kekuatan yang kuat.

“Iya mereka sangat kuat dan menunjukan juga dengan kekuatan politik. Tapi kami menerima tugas juga dari partai PDI Perjuangan sama halnya dengan mas Luthfi dan Gus Yasin yang menerima tugas dari partai KIM plus,” paparnya kepada Jatengnews.id.

Dirinya juga menyatakan, bahwa telah sudah mengenal lama sosok lawan politiknya ini. Sehingga, meskipun langkah politiknya bersebrangan, Andika mengaku menghargai sosok Luthfi.

“Yang jelas masyarakat Jaw Tengah nanti akan ditentukan dengan adanya beberapa calon ini sehingga bisa menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani,” terangnya.

Sebagai pendamping Andika, Hendi mengaku telah memotret beberapa poin untuk visi misi kedepannya.

Baca juga : Kaesang Optimis Berpeluang Besar di Pilkada Jateng

“Kita ketemu baru beberapa hari yang lalu, jadi secara diskusi intens pasti belum tapi kita sudah merencanakan itu. Tapi sedikit baiknya, Pak Andika dan saya ini yakin bahwa Jateng lumbung pangan nasional udah pasti itu yang akan kita pertahan dan kita tingkatkan,” terangnya. (Kamal-03)

Exit mobile version