Beranda Politik Golkar Sebut Gerak Pencalonan Dico Jalan di Tempat

Golkar Sebut Gerak Pencalonan Dico Jalan di Tempat

Bupati Kendal Dico M Ganinduto ketika di kampung nelayan Semarang. (Foto: dok/JN)

Semarang, JatengNews.id – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang akan maju mencalonkan sebagai Wali Kota Semarang hingga memang belum ada perkembangan lagi.

Padahal pendaftaran pasangan calon (paslon) ke KPU akan dimulai Selasa (27/8/2024) hari ini hingga Kamis 29 Agustus 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo. Erry menyebut jika progres pencalonan Dico hingga saat ini masih jalan di tempat.

Baca juga: Golkar Sebut Pencalonan Dico di Pilwalkot Semarang Belum Ada Progres

“Kalau saya boleh matur (ngomong) saat ini Mas Dico maju tapi jalan di tempat, tidak ada perkembangan,” kata Erry, Selasa (27/8/2024).

Erry menyampaikan jika dirinya tidak terlalu mengetahui situasi Dico saat ini.

“Sitasionalnya seperti apa saya juga kurang begitu tahu,” tuturnya.

Meski demikian, Erry menegaskan siap memenangkan Dico jika memdapat perintah oleh DPP Partai Golkar.

“Saya sebagai Ketua DPD Golkar Kota Semarang hanya menunggu perintah pusat (DPP) saja,” ujarnya.

Disisi lain, Ia mengatakan untuk perintah kampanye, setelah selesainya munas Golkar dan perubahan struktur DPP maka kemungkinan akan ada perubahan-perubahan yang terjadi.

Baca juga: Yoyok dan Joko Siap Bertarung di Pilwakot Semarang 2024

“Mungkin kemarin ada perubahan-perubahan apa saya belum tahu. Saya sendiri belum dapat perintah yang resmi secara faktual,” bebernya.

Erry menegaskan jika pihaknya akan tetap memenangkan siapapun calon yang akan diusung termasuk Dico jika memang rekomendasi dari DPP sudah turun.

“Ya selama ini kami sudah siap memenangkan mas Dico. Kami menunggu perintah dari pimpinan yang sekarang,” pungkasnya. (01)

Exit mobile version