30 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Pilgub Jateng Membara Andika Perkasa Siap Lawan Ahmad Luthfi

Jakarta, Jatengnews.id – Pasangan Andika-Hendrar diumumkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

“Dari Provinsi Jawa Tengah Jendral TNI Purn. Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi,” ujar Hasto dikutip dari Suara.com jaringan berita Jatengnews.id.

Baca juga : Resmi PDIP Usung Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi di Pilkada Jateng 2024

Kekinian sudah ada dua bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan maju di Pilkada Jateng 2024.

Sebelum PDIP mengumumkan pasangan Andika-Hendrar, Partai Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) lebih dulu mengumumkan jagoannya di Pilkada Jateng, yakni mantan Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen.

Calon gubernur Jawa Tengah dari Gerindra, Ahmad Luthfi memastikan Kaesang Pangarep tidak akan maju menjadi pendamping dirinya. Ini setelah Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) memutuskan mengusung Taj Yasin Maimoen sebagai cawagub Jateng.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menegaskan kembali terkait pencalonan duet Luthfi-Tak Yasin di Jawa Tengah.

“Tadi sekaligus juga kami serahkan ke Pak Luthfi surat B1-KWK untuk nanti dibawa ke KPU,” kata Sudaryono di tempat yang sama.

Baca juga : PDIP Siap Maju 25 Kab/Kota di Pilkada Jateng

Lebih lanjut, Sudaryono juga telah meminta jajaran Gerindra untuk memenangkan duet Luthfi-Taj Yasin. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN