30 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Gerindra Dukung Yoyok Sukawi di Pilwalkot Semarang 2024

Semarang, Jatengnews.id  – Partai Gerindra telah menetapkan calon yang akan mereka dukung dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang 2024.

Hal ini diketahui melalui Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso pada Sabtu (24/8/2024).

Baca juga: Pengamat Politik: Hasil Pileg 2024 Jadi Modal Kuat Yoyok Bertarung di Pilwakot Semarang

Menurut Joko, arahan dari DPP Partai Gerindra, di Kota Semarang mereka akan mendukung Yoyok Sukawi sebagai calon Wali Kota Semarang di Pilwalkot 2024.

“Setelah melalui proses dan kami sebelumnya kita sodorkan 3 poros, kami ada instruksi untuk menguatkan KIM plus dan di situ ada Mas Yoyok yang memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilwalkot Semarang. Untuk wakil wali kota kami menunggu arahan DPP dan DPD sembari menunggu surat B1 KWK untuk melengkapi persyarakan yang akan dibawa ke KPU,” ujar Joko Santoso.

Mendengar dukungan dari Gerindra, salah satu ketua partai dari koalisi yang mendukung Yoyok Sukawi yakni Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto menyambut baik hal ini.

Baca juga: Nasdem Bantah Keluar dari Koalisi Semarang Maju Usung Yoyok

Menurut Liluk, bergabungnya Gerindra akan menguatkan koalisi yang mendukung Yoyok Sukawi di Pilwakot Semarang 2024.

“Kami bersyukur Alhamdulillah yang dulu kita tunggu yakni Partai Gerindra telah bergabung untuk mendukung Mas Yoyok. Semoga ini membuat kita semakin solid dalam mendukung dan memenangkan Mas Yoyok di Pilwalkot Semarang 2024,” tandas Liluk.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN