Beranda Daerah Jelang Pendaftaran Pilwalkot, KPU Siapkan Desk Khusus

Jelang Pendaftaran Pilwalkot, KPU Siapkan Desk Khusus

Bambang Christanto, Ketua KPU Kota Surakarta. (Foto:ist)

Solo, Jatengnews.id – Menjelang masa pendaftaran pasangan bakal calon wali kota dan wakil walikota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta mulai melakukan berbagai persiapan.

KPU Kota Surakarta, akan membentuk desk khusus pendaftaran pasangan bakal calon wali kota dan wakil walikota, dalam kontestasi pemilihan wali kota (Pilwalkot) yang akan berlangsung serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Baca juga : KPPN Sragen Kelola 4,31 Trilun APBN 59 Persen Sudah Terealisasi

Ketua KPU Kota Surakarta, Bambang Christanto kepada wartawan, Jumat (23/8/2024) mengatakan, pembentukan desk khusus ini, untuk memastikan pe daftaran pasangan bakal calon wali kota dan wakil walikota yang akan berlangsung mulai tanggal 27-29 Agustus mendatang, berjalan lancar.

Bambang menjelaskan, KPU juga telah berkirim surat kepada partai politik, tentang tata cara dan syarat pendaftaran.

“Kami berharap, sebelum pendaftaran, penghubung partai politik, maupun gabungan partai politik, agar melakukan konsultasi. Terutama mengenai syarat pendaftaran,”jelasnya.

Dikatakan Bambang, sampai saat ini, baru Partai Golkar dan Gusti Bhre yang intensif melakukan komunikasi dan konsultasi ke KPU.

Baca juga: KPU Sragen Tetapkan Daftar Pemilih Sementara 763.714 Orang

“Kami siap melayani konsultasi dari partai politik. Sehingga saat pendaftaran, tidak ada kendala dan semua berjalan dengan lancar,”ujarnya.

Bambang menambahkan, khusus untuk pendaftaran hari terakhir pada tanggal 29 Agustus 2024, KPU akan melayani hingga pukul 23.59 WIB. (Iwan-02)

Exit mobile version