30 C
Semarang
, 18 October 2024
spot_img

Mantan Napiter Ikuti Upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI

Karanganyar, Jatengnews.id – Sebanyak 10 orang mantan narapidana teroris ( Napiter) mengikuti jalannya upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI yang berlangsung di alun-alun Karanganyar Sabtu (17/8/2024).

Ke sepuluh Napiter ini mendapat undangan dari panitia HUT ke 79 Kemerdekaan RI, melalui perwakilan Yayasan Gema Salam Karanganyar.

Baca juga: Peringati HUT ke 79 RI, Nelayan Tambakrejo Upacara di Atas Laut

Kepada wartawan, Ketua Yayasan Gema Salam Karanganyar, Surono mengaku bersyukur aras anugerah kemerdekaan  sehingga warga masyarakat dapat menjalankan kehidupan sehari hari dengan aman dan nyaman.

Menurutnya, perjuangan para pahlawan,  para ulama yang telah berkorban jiwa raga harta benda, menjadi teladan bagi  generasi muda sehingga dapat  meneruskan kepemimpinan menuju negara maju,  yang Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur.

“Kita harus  bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan fungsi masing-masing, dengan semangat patriotisme dan kekeluargaan, tanpa harus terpecah belah oleh suku agama ras dan antar golongan,”jelasnya.

Baca juga: Jelang HUT RI, PLN Imbau Warga Berhati-hati Pemasangan Artibut Kemerdekaan

Mengenai pelaksanaan HUT ke 79 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan pertama kali di Ibu Kota Negara (IKN), Surono berharap, dapat menjadi tonggak sejarah baru kemajuan bangsa Indonesia.

“Kita semua berharap,  ke depan roda pemerintahan yang dipusatkan di IKN dapat berjalan dengan aman dan lancar serta membawa kemaslahatan umat, “pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN