Beranda Daerah Ribuan Pendaki Gelar Upacara HUT ke 79  RI di Gunung Lawu

Ribuan Pendaki Gelar Upacara HUT ke 79  RI di Gunung Lawu

Peringatan HUT RI di Puncak Lawu beberapa waktu lalu. (Foto : Dokumen)

Karanganyar, Jatengnews.id – Sedikitnya 1.000 orang melakukan pendakian untuk menggelar upacara HUT ke 79 RI, Sabtu (17/8/2024) di Gunung Lawu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Hendro Prayitno, Jumat (16/8/2024) petang kepada wartawan, menyampaikan, upacara HUT ke 79 RI tersebut, diprakarsai oleh para relawan.

Baca juga : Nikmatnya Nasi Liwet Strawberry di Sawung Lawu

Menurut Hendro, para pendaki ini, berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. “Para pendaki masuk melalui  pos Cemoro Kandang Kecamatan Tawangmangu dan Candi Cetho Kecamatan Jenawi,” lanjutnya

Untuk membantu para pendaki, Hendro mengatakan, pihaknya telah menyiapkan satu tangki air bersih di pos satu Cemoro Kandang, Tawangmangu.

“Kita siapkan bantuan air bersih untuk para pendaki. Kami mengimbau para pendaki untuk menyiapkan  disil dan mental sebelum melakukan pendakian ke puncak Lawu,”terangnya.

Koordinator Lapangan Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Nardi menambahkan upacara peringatan Hari Kemerdekaan akan dipusatkan di Tlogo Kuning Gunung Lawu pada Sabtu (17/8/2024).

Baca juga : Malam Satu Suro, Puncak Lawu Masih Jadi Tujuan Utama Para Pendaki

“Dalam rangka memperingati HUT ke 79 RI, waktu pendakian kita perpanjang hingga pukul 20.00 WIB,”pungkasnya. (Iwan-03)

Exit mobile version