33 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

Pilkada Jateng, Sudaryono Sebut Situasi Politik Semakin Dinamis

Karanganyar, Jatengnews.id – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah yang juga Wakil Menteri Pertanian, Sudaryono menyebut, menjelang pelaksanaan Pilgub dan Pilkada serentak yang akan digelar serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang, semakin mengerucut.

Usai mengikuti pelepasan atlet Paralympic dari Training Center Paralympuc, Delingan, Kabupaten Karanganyar, Kamis (14/8/2024) petang, kepada sejumlah wartawan, Sudaryono mengatakan, untuk Pilgub Jawa Tengah, Partai Gerindra, memberikan dukungan kepada Komjen Pol Ahmad Luthfi. Menurut Sudaryono, saat ini, masih menunggu hasil keputusan ketua umum partai, untuk menentukan siapa bakal calon gubernur, yang akan mendampingi Ahmad Luthfi.

Baca juga: Sudaryono Bersalaman dengan Yoyok Sukawi, Pertanda Dukungan Partai Gerindra di Pilkada Semarang?

“Sudah mengerucut. Kita mendukung Ahmad Luthdi sebagai calon gubernur dalam Pilgub mendatang,”ujarnya.

Terkait dengan partai mana akan berkoalisi, Sudaryono menegaskan, akan melihat dinamika dan perkembangan politik yang terjadi di daerah.

Dikatakannya, soalal koalisi, masih cukup cair. Sudaryono menuturkan, untuk berkoalisi, pihaknya memiliki banyak pertimbangan.

“Di Jawa Tengah, kita memiliki 10 calon bupati dan 16 calon wakil bupati. Hampir semua rekomendasi sudah keluar. Salah satunya rekomendasi calon wakil bupati Karanganyar yang akan mendampingi calon bupati dari PDI Perjuangan,”katanya.

Baca juga: Batal Maju Pilgub Jateng, Sudaryono Yakin Calon Kepala Daerah Rekomendasi Gerindra Menang di Jateng

Sudaryono juga tidak menampik, rekomendasi dapat berubah. Tergantung situasi politik yang semakin dinamis.

“Rekomendasi sudah hampir matang. Meski demikian, tidak ada kepastian. Kepastiannya, saat pendaftaran ke KPU. Semua bisa berubah, tergantung situasi politik,”pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN