Beranda Daerah Dico Optimistis Bentuk Koalisi Besar di Pilwakot Semarang

Dico Optimistis Bentuk Koalisi Besar di Pilwakot Semarang

Bupati Kendal Dico M Ganinduto ketika di kampung nelayan Semarang. (Foto: dok/JN)

Semarang, Jatengnews.id – Bakal calon Wali Kota Semarang Dico Ganinduto siap bentuk koalisi besar di Pilwalkot Semarang 2024.

“Nasdem sudah komunikasi intens dengan kami dan insyaallah akan mendukung dan mencalonkan saya sebagai calon wali kota Semarang,” ujarnya Kamis (15/08/2024).

Baca juga : Nasdem Batal Dukung Yoyok, Merapat ke Barisan Dico?

Menurutnya, proses komunikasi dengan partai politik di Semarang masih cair dan dinamis. Dia juga berharap dalam waktu tiga hari ini sudah ada keputusan koalisi, termasuk siapa calon wakil yang akan mendampinginya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya tengah fokus membangun koalisi besar guna memenangkan Pilwalkot Semarang pada November nanti.

“Untuk wakil tentu saja belum, kita masih bentuk koalisi besar nanti kita tentukan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Pengamat Politik dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Yoga Putra Prameswari. berita mundurnya Menko Perekonomian itu cukup membuat kaget. Hal ini tentu saja berdampak terhadap dukungan Dico di Pilwalkot Semarang.

“Peluang Mas Dico, masih sangat terbuka sebagai Cawali, meskipun cukup berat. Kenapa? Mas Dico harus bisa menggalang dukungan dari partai lainnya,” jelasnya.

Namun demikian, ia melihat masih ada peluang untuk bisa maju jika Bupati Kendal itu bisa Bersatu dengan Yoyok Sukawi.

Baca juga : Aston Inn Pandanaran Hadirkan 2 Menu Baru Wajib Dicoba, Simak di Bawah Ini!

“Apabila Mas Yoyok dan Mas Dico berpasangan, sangat menarik untuk ditunggu. Sayangnya, keduanya hanya menginginkan H 1 (wali kota semarang),” imbuhnya. (03)

Exit mobile version