Beranda Daerah Jelang Derby Jateng, Suporter PSIS Semarang Dilarang Hadir di Stadion Manahan Solo

Jelang Derby Jateng, Suporter PSIS Semarang Dilarang Hadir di Stadion Manahan Solo

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi.(Foto:ist)

Solo, Jatengnews.id –  Jelang derby Jateng Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/8/2024) malam, Polresta Surakarta tegas melarang kehadiran suporter tamu PSIS Semarang untuk mendukung timnya.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan pihaknya masih tetap berpedoman kepada regulasi PSSI, yang menegaskan bahwa, dalam pertandingan kompetisi Liga 1, suporter tamu dilarang menyaksikan pertandingan.

Baca juga: Video Pria Asal Kota Semarang Dibekuk Polisi Gegara Tembak Kucing Tetangga

“Sampai saat ini, kami masih berpedoman terhadap regulasi PSSI.  Pertandingan tanpa disaksikan oleh suporter tamu,”jelasnya Rabu (14/8/2024).

Guna mengantisipasi suporter yang tetap nekad menuju Solo, Kapolresta tegas akan lakukan penyekatan di beberapa perbatasan yang dinilai rawan bakal dilewati suporter PSIS Semarang. Koordinasi akan dilakukan seluruh Polres se Solo Raya.

“Kami berharap kepada tim PSIS Semarang untuk bisa mengimbau para suporternya untuk mendukung dari tempat masing – masing atau tidak hadir di Stadion Manahan Solo, karena statusnya tim PSIS Semarang sebagai tim tamu,”katanya.

Baca juga: Polresta Surakarta Amankan Tiga Pelaku Penganiayaan Suporter Persis Solo

Selain itu pihaknya berharap suporter Persis Solo agar tidak memberikan fasilitas kepada suporter tamu untuk menyaksikan pertandingan. “Jangan difasilitasi. Ini konsekwensi yang harus dijalani,”tegasnya. (Iwan-02).

Exit mobile version