26 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

SD Muhammadiyah 5 dan MIN 1 Kendal Juara MilkLife Soccer Challenge 2024

Semarang, Jatengnews.id – Tim sepak bola putri SD Muhammadiyah 5 Semarang keluar sebagai juara KU 12 MilkLife Soccer Challenge 2024 di Stadion Undip Tembalang Semarang, Minggu (11/8/2024).

Pada partai final SD Muhammadiyah menang penalti atas SDN Rejosari 01 Semarang dengan skor 2-1. Pada laga waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak kedua usai.

Sedangkan di KU 10 keluar sebagai juara yakni tim putri MIN 1 Kendal usai menang adu penalti atas lawannya tim putri SDN Wonotingal 1 Semarang dengan skor 4-3.

Baca juga: Sebanyak 692 Siswi MI SD Ikuti MilkLife Soccer Challenge 2024

Pelatih putri SD Muhammadiyah 5 Semarang KU 12, Dodi Setiawan mengakui skuadnya telah lama mempersiapkan dengan latihan yang telah digelar satu tahun lalu. Apalagi sepak bola dan futsal telah menjadi kegiatan ekstra kulikuler di SD Muhammadiyah 5 Semarang.

‘’Alhamdullilah dengan kemenangan tim kami. Semua siswi bermain dengan baik,’’kata Dodi, Minggu (11/8/2024) usai laga.

Meski demikian Dodi menambahkan tidak akan berpuas diri. Kekurangan tim akan segera diperbaiki untuk menjadi lebih baik.

‘’Kami perbaiki kekurangan yang ada sekarang. Kami berharap setelah menang ini mungkin siswi siswi bisa melanjutkan bakat dengan ikut sepak bola di SSB, sehingga kemampuan lebih berkembang,’’tambahnya.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan sebagai kota terakhir, animo di Semarang cukup tinggi dengan diikuti oleh 692 peserta dari 42 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD).

Baca juga: MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 2024: SD Kristen Manahan dan SD Negeri Tempel Surakarta Menjadi Terbaik

Ia mengapresiasi seluruh siswi yang telah berpeluh keringat selama turnamen berlangsung mulai 8 hingga 11 Agustus. Yoppy berharap agar pada gelaran MilkLife Soccer Challenge Series 2 2024, antusias maupun rasa kecintaan akan sepak bola lebih meningkat.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Bagi yang masih belum berhasil jangan patah semangat, karena masih ada kesempatan kalian berlatih serta mempersiapkan diri untuk berlaga di series 2. Pun begitu para calon srikandi sepak bola di 8 kota gelaran MilkLife Soccer Challenge, karena dipastikan peta persaingan di series berikutnya akan semakin kompetitif. Tetap semangat dan #BeraniCetakGol,” pungkas Yoppy.(02)

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Semarang Series 1 2024:

KU 10

Juara : MIN 1 Kendal

Runner-up : SDN Wonotingal

Semifinalis : SDI Al Azhar 14 dan SD Nasima

Top Scorer : Elma Malika Arifi – SDI Al Azhar 14

Haura Isna Callysta (9 gol) – MIN 1 Kendal

Best Player : Elma Malika Arifi – SDI Al Azhar 14

Best Goalkeeper : Khanza Mutia Nindyanti – SDN Wonotingal

Fairplay Team : SDI Al Azhar 14

KU 12

Juara : SD Muhammadiyah 05

Runner-up : SDN Rejosari 01

Semifinalis : SDN Sendangmulyo 02 dan SDN Klepu 03

Top Scorer : Alfara Bintang Kurnia – SD Muhammadiyah 05

Khalisa Nabila Putri (9 gol) – SDN Sendangmulyo 02

Best Player : Raeesa Divya Nugraheni – SDIT Bina Insani Semarang A

Best Goalkeeper : Chaila Nur Fadzilla – SDN Krobokan

Fairplay Team : SDN Klepu 03.

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN