Beranda Daerah Langkah Positif Pemberdayaan Masyarakat, KKN UIN Walisongo Membuat Plang Program PKK Kelurahan...

Langkah Positif Pemberdayaan Masyarakat, KKN UIN Walisongo Membuat Plang Program PKK Kelurahan Gemah

Mahasiswa KKN MB UIN Walisongo Posko 49 lakukan membuat plang program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di RT 07 Kelurahan Gemah.

Pembuatan 1 program PKK di Kelurahan Gemah oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo Posko 49 (21/07/2024) (foto: dokumen pribadi)

JatengNews.id- Mahasiswa KKN MB UIN Walisongo Posko 49 melakukan langkah positif dengan membuat plang program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di RT 07 Kelurahan Gemah.

Kegiatan ini adalah bagian dari program kerja kegiatan KKN dengan tujuan untuk mengasah kreativitas dan pengalaman mahasiswa KKN.

Plang ini kemudian diletakkan di RT 07 RW 10 Kelurahan Gemah di depan Musholla pada Sabtu, (21/07/2024).

Tak lupa juga disekitarnya diramaikan dengan hiasan-hiasan yang sudah dibuat oleh warga sekitar guna memperingati 17 Agustus mendatang.

Pembuatan plang bertujuan untuk memperindah taman toga, pemberdayaan, dan memperkenalkan program-program PKK kepada masyarakat setempat.

Baca juga: Lewat Layar Lebar, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Posko 56 Ajak Masyarakat Memahami Moderasi Beragama

Plang menampilkan logo PKK, KKN MB Posko 49, dan UIN Walisongo serta informasi mengenai program-program pokok PKK itu sendiri.

Kegiatan ini dimulai dari penulisan 10 program PKK pada tanggal 20 Juli 2024 diawali dengan mewarnai sesuai arahan, merapihkan plang, dan menyusun plang sesuai urutan program.

Menurut Koordinasi Desa KKN Posko 48, Syakir An’umillah Syaefudin tujuan dibuatnya plang 10 program PKK.

“Tujuan dibuatnya plang 10 program pokok PKK yaitu sebagai pengingat untuk masyarakat, memperindah taman disekitar plang, manfaatnya untuk masyarakat agar lebih mudah mengetahui informasi kegiatan PKK, meningkatkan partisipasi mereka dalam program PKK, dan relevansinya dengan program KKN ini adalah sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat untuk membangun kerja sama dan kontribusi nyata untuk kegiatan PKK di RW 10 khususnya RT 07,” ujarnya.

Adapun menurut salah satu anggota PKK, ibu Yati mengatakan sangat mengapresiasi dan menghargai usaha anak-anak KKN dalam membuat plang tersebut. Plang ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian terhadap pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga di RT 07.

“Plangnya bagus, bersih, kreatif serta enak dipandang. Harapannya setelah dipasangnya plang PKK ini, inisiatif warga meningkat untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Harapan kami dengan dibuatnya plang ini, warga RW 10 Kelurahan Gemah khususnya di RT 07 semakin sadar akan pentingnya kesejateraan dan manfaat program PKK bagi keluarga.

Mari selalu bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi keluarga dan masyarakat.

Baca juga: Tim II KKN UNDIP Lakukan Petualangan Matematika dalam Block Tower Building di SDN 02 Surajaya

Demikian informasi mengenai mahasiswa KKN MB UIN Walisongo Posko 49 lakukan membuat plang program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di RT 07 Kelurahan Gemah. Semoga bermanfaat. (07)

Exit mobile version