33 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

Tim Sparta Amankan Puluhan Motor Knalpot Brong

Solo, Jatengnews.id – Sebanyak 20 motor yang menggunakan knalpot brong, diamankan Tim Sparta, Sat Samapta Polresta Surakarta yakni di Jalan Slamet Riyadi, Jalan dr Radjiman Solo pada Jumat (9/8/2024) malam.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi melalui Kasat Samapta, Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, Sabtu (10/8/2024) mengatakan, puluhan sepeda motor knalpot brong ini diamankan, setelah sebelumnya menerima laporan dan pengaduan dari masyarakat. Apalagi mereka membuat resah pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Pesta Miras, Belasan Remaja Diamankan Tim Sparta

Menurut Kasat Samapta, menerima laporan tersebut,  pihaknya langsung melakukan patroli di hampir seluruh ruas jalan Kota Solo.

“Kami melakukan razia khususnya untuk knalpot brong. Kami menghentikan semua sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar ini,”tegasnya.

Puluhan pengendara sepeda motor dilakukan tindakan penilangan dan sepeda motor diamankan di Satuan Lalu Lintas Polresta Surakarta.

“Sebanyak dua puluh sepeda motor  kami bawa ke Polresta Surakarta untuk diganti dengan knalpot aslinya. Setelah diganti, kendaraan baru diperbolehkan dibawa pulang. Pemilik juga harus membayar dwnda tilang melalui bank yang ditunjuk,”terangnya.

Baca juga: Membuat Resah Warga, Pria ini Diamankan Tim Sparta

Disisi lain, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, menegaskan patroli dan razia tersebut dilakukan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat kota Surakarta.

“Kami ingin di Kota Surakarta ini bebas dari knalpot bising, dan kami juga mengimbau kepada para pemilik toko asesoris motor untuk tidak menjual knalpot bising,”tandasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN