Beranda Daerah Thamavitya Mulnity School Adakan Sukan Jaya Bersama oleh KKN Internasional UIN Walisongo

Thamavitya Mulnity School Adakan Sukan Jaya Bersama oleh KKN Internasional UIN Walisongo

Thamavitya Mulnity School adakan Sukan Jaya Bersama oleh KKN Internasional UIN Walisongo bersinergi untuk kesehatan generasi muda.

Acara Sukan Jaya di Thamavitya Mulnity School (3/08/2024) (foto: dokumentasi pribadi)

JatengNews.id- Thamavitya Mulnity School adakan Sukan Jaya bersama oleh KKN Internasional UIN Walisongo bersinergi untuk kesehatan generasi muda.

Thamavitya Mulnity School kembali membuka acara olahraga tahunan atau lebih akrab dikenal  dengan acara Sukan Jaya.

Sukan Jaya  merupakan pekan olah raga, Yakni sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan jasmani, juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi bagi semua murid dan guru yang ada di Thamavitya Mulnity School. Sukan jaya secara resmi di buka pada Sabtu, (3/08/2024).  

Adapun pelaksanaan lomba dipisah antara perempuan dan laki-laki. Pelaksanaan lomba oleh perempuan dilaksanakan dari tanggal 3-6 Agustus 2024. Sementara pelaksanaan lomba oleh laki-laki dilaksanakan dari tanggal 7-10 Agustus 2024.

Baca juga: KKN Kolaboratif UIN Walisongo dan UIN Saizu Ramaikan Acara Santunan Anak Yatim Piatu di Desa Kemligi

Dalam sukan jaya 2024 kali ini, Thamavitya Mulnity School mengangkat tema ‘Sukan meneguhkan kesatuan, Menghasil sumber kekuatan, Physical dan Mental’.

Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, para santri dan para guru berkumpul di lapangan sekolah untuk melakukan pembukaan acara sukan jaya.

Pembukaan sukan jaya kali ini diawali dengan pembukaan santri putri dalam 3 hari kegiatan. Dilanjut dengan santri putra 3 hari setelahnya.  Guru dan santriwati tampak antusias dan siap untuk berpartisipasi dalam berbagai jenis permainan dan latihan sukan jaya yang telah disiapkan dengan baik oleh panitia.

Sebelum memulai kegiatan sukan jaya, para santri dan pengurus pondok menyaksikan sambutan dari panitia sukan jaya yang memberikan semangat dan motivasi untuk menjalani setiap kegiatan dengan penuh dedikasi dan semangat.

Mereka diberikan arahan untuk menjaga sportivitas, kebersamaan, dan kesehatan selama pelaksanaan kegiatan olahraga.

Usai melalui serangkaian pembukaan kegiatan sukan jaya yang menggembirakan, para santri pun diberikan waktu untuk istirahat sejenak sambil mempersiapkan kebolehan kelompok mereka masing-masing dalam kekompakan dan keselarasan yang sudah disiapkan dari beberapa hari sebelum kegiatan hari ini dimulai.

Dengan penuh semangat, para santri dengan kompak memamerkan yel-yel yang telah mereka siapkan dari dua hari sebelumnya. Mulai dari choral speaking serta mengikuti gerakan yel-yel dengan kreativitas masing-masing kelompok yang dipandu oleh perwakilan kelompoknya masing-masing.

Mereka terlihat gembira dan ceria dalam setiap gerakan yang dilakukan, menunjukkan antusiasme mereka dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Tak hanya untuk kesehatan jasmani, kegiatan sukan jaya ini juga menjadi wadah untuk membentuk karakter dan kepribadian para santri. Mereka diajarkan untuk memiliki disiplin, kerja sama, serta semangat juang yang tinggi dalam setiap aktivitas sukan jaya yang mereka lakukan.

Suasana kebersamaan dan persaudaraan terus terjalin, memperkuat kedekatan di antara semua peserta kegiatan. Mereka juga merasa bahagia karena telah dapat berpartisipasi dalam kegiatan sukan jaya yang positif dan memberikan energi positif bagi tubuh dan pikiran.

Pembukaan kegiatan sukan jaya di Thamavitya Mulnity School berhasil menginspirasi para santri, guru dan training students untuk terus menjaga kesehatan dan semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Semoga kegiatan sukan jaya ini dapat menjadi awal yang baik untuk menumbuhkan gaya hidup sehat dan sportif di kalangan seluruh penghuni pondok.

Baca juga: Cegah Gagap Teknologi, Tim II KKN UNDIP Kenalkan Fitur Control Parenting Melalui Aplikasi Google Play

Demikian informasi mengenai Thamavitya Mulnity School adakan Sukan Jaya Bersama oleh KKN Internasional UIN Walisongo bersinergi untuk kesehatan generasi muda. Semoga bermanfaat. (07)

Exit mobile version