33 C
Semarang
, 22 October 2024
spot_img

Sekwan DPRD Karanganyar Matangkan Pelantikan Anggota Dewan Terpilih

Karanganyar, Jatengnews.id – Pelantikan anggota DPRD Karanganyar terpilih, periode 2024’2029, dijadwalkan berlangsung 28 Agustus 2024 mendatang.

Diperkirakan sebanyak 700 tamu undangan akan menghadiri pengambilan sumpah jabatan sebagai wakil rakyat yang akan dilalukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Karangangar.

Baca juga: Sekwan Anggarkan Pesangon 45 Anggota Dewan Karanganyar

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Karanganyar Mulyono Jumat (9/8/2024) petang menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan wakil rakyat ini,  merupakan salah satu agenda penting dalam pemerintahan daerah.

Menurut Mulyono, pelantikan ini tidak hanya menandai dimulainya masa jabatan baru bagi para wakil rakyat, tetapi juga menjadi simbol keberlanjutan demokrasi di Kabupaten Karanganyar.

“Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari berbagai pihak, pelantikan anggota DPRD terpilih Karanganyar ini,  diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat tata Kelola dan demokrasi serta mewujudkan pembangunan yang lebih baik untuk lima tahun ke depan,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini, Sekwan masih menunggu SK dari KPU, nama-nama yang akan dilantik sebagai anggota baru DPRD Karanganyar.

Mengenai masih adanya proses hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Sekwan tetap berpedoman kepada SK KPU.”Pedoman kami SK KPU,”tegasnya.

Baca juga: Pelantikan Anggota Dewan, Sekwan Siapkan Satu Stel Jas Baru

Mulyono menambahkan, setelah pelantikan dan  pengambilan sumpah jabatan, akan dilanjutkan dengan penunjukkan pimpinan dewan sementara.

“Pimpinan sementara DPRD, dari yang termuda hingga tertua. Tahapan selanjutnya, penetapan pimpinan defenitif DPRD Karanganyar periode 2024-2029,” pungkasnya. ( Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN