Beranda Daerah Gerakan Pangan Murah DKPPP di Temanggung, Beras Jadi Serbuan Warga

Gerakan Pangan Murah DKPPP di Temanggung, Beras Jadi Serbuan Warga

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Temanggung kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), di Halaman Kantor DKPPP, Kamis (8/8/2024). (Foto : Pemprov Jateng)

Temanggung, Jatengnews.id – Dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI, Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah, dan Hari Jadi ke-190 Kabupaten Temanggung, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Temanggung kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), di Halaman Kantor DKPPP, Kamis (8/8/2024).

Terdapat bermacam-macam komoditas hasil pertanian, peternakan, dan perikanan yang dijajakan di GPM DKPPP, yang dijual dengan harga murah atau lebih rendah dari harga di pasaran. Hal tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, yang datang berbondong-bondong untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Baca juga : Temanggung Jadi Tuan Rumah Kontes Entok Nasional Sindoro Sumbing

Aiman (42) salah satu pengunjung yang ditemui saat berbelanja di GPM DKPPP mengatakan, dirinya sering datang dan berbelanja di GPM yang digelar oleh DKPPP. Selain harga yang lebih murah, Aiman mengaku, jenis komoditas yang disediakan bervariasi dan lengkap.

“Saya sering belanja di GPM yang diselenggarakan di Halaman DKPPP ini. Selain harganya lebih murah, banyak macamnya yang dijual. Mulai dari beras, telur, bawang merah dan bawang putih, cabai, sayur-sayur, ikan segar, olahan ikan, sampai camilan-camilan. Ini saya beli beras, minyak goreng juga harganya lebih murah. Sayur-sayurnya juga segar, jadi saya senang belanja di sini setiap gelaran GPM,” tuturnya.

Dalam gelaran tersebut, telur, beras, bawang merah, dan bawang putih, menjadi komoditas yang banyak diserbu oleh masyarakat. Selain itu, GPM DKPPP juga menyediakan cabai sret, cabai rawit, keriting merah dan keriting hijau, dengan harga yang terjangkau, meski saat ini harga cabai sedang mengalami kenaikan.

Baca juga : Program Food Estate di Temanggung Tuai Apresiasi

Aneka cabai tersebut dibanderol dengan harga Rp5.000 per pak, telur ayam ras Rp23.000 per kilogram, bawang merah jawa Rp18.000 per kilogram, dan bawang putih kating Rp36.000 per kilogram. (03)

Exit mobile version