33 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

YBM PLN UP3 Semarang Gandeng IZI Jateng Berikan Santunan Anak Yatim

Semarang, JatengNews.id – Yayasan Baitul Mall (YBM) PT PLN UP3 Semarang berkolaborasi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng dan LAZ Jateng mengadakan santunan anak yatim.

Santunan anak yatim yang dikemas dengan kegiatan Munajat Cinta Anak Yatim ini digelar di Wisma Perdamaian, Minggu (4/08/2024).

Sebanyak 329 anak yatim dan para donator hadir secara langsung di lokasi. Kegiatan juga dihadiri oleh Habib Hasan bin Abdurahman Al Jufri, salah satu ulama di Jawa Tengah.

Manager PLN UP3 Semarang Suparje Wardiyono saat diwawancara JatengNews usai kegiatan mengatakan, kegiatan kolaborasi bersama ini dalam rangka berbagi kebahagiaan khususnya kepada anak yatim di Kota Semarang dan sekitarnya.

Baca juga: PLN UP3 Semarang Gelar Lomba Mewarnai dan Sosialisasi Kemudahan Bertransaksi di PLN Mobile

“Saya berharap kepada para mustahiq (penerima) bisa mendapatkan manfaat dan kebahagiaan. Sedangkan untuk para Muzaki (donatur) yang telah menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh bisa mendapatkan amal kebaikan dan keberkahan,” harap Suparje.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng Djoko Adhi Saputro menyampaikan, kegiatan Munajat Cinta Anak Yatim ini merupakan rangkaian program Muharam 1426 H.

“Alhamdulillah telah terlaksana pula Pendistribusian 762 Ifthor puasa Asyura, 44 beasiswa yatim tahfidz dan puncak kegiatan Muharam dilaksanakan hari ini di Wisma Perdamaian,” ujar Djoko.

Djoko juga menambahkan, kegiatan ini dihadiri 329 anak yatim baik dari Yatim Panti Asuhan maupun yatim non panti, sekaligus ini merupakan sinergi program LAZ bersama Kemenag RI dalam Program Lebaran Yatim.

“Mudah mudahan dengan ketulusan dan keikhlasan anak-anak dan kita semua yang hadir, Allah ijabah doa dan permohonan kita semua,” harapnya

Baca juga: 329 Anak Hadiri Munajat Cinta Anak Yatim Bersama IZI Jateng

Terimakasih kepada semua pihak donatur, mitra Corporate&Komunitas, IZI point dan seluruh pendamping anak anak yatim, serta seluruh segenap panitia.

“Semoga Allah berikan limpahan keberkahan, kemudahan urusan dan qobul hajat atas segala permohonan, teriring doa Ajarakallahumma fiima a’thoita wa barakahumma fiima abqoita wa ja’alahu laka thohuron” ucap Djoko.(01).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN