33 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Ribuan Guru di Purbalingga Meriahkan Lomba Senam Kreasi

Purbalingga, Jatengnews.id – Sebanyak 1.800 orang guru PAUD, TK, dan SD memeriahkan lomba Senam Kreasi yang diadakan Pemkab Kabupaten Purbalingga, di Alun-Alun Purbalingga, Minggu (4/8/2024).

Lomba tersebut menjadi bagian dari rangkaian Perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Baca juga : Juli 2024 Tingkat Kemiskinan Purbalingga Turun 0,81 Persen

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, berharap, kegiatan tersebut dapat memupuk kekompakan para pendidik di wilayahnya. Terlebih, setiap kecamatan mengirimkan 100 orang sebagai peserta acara tersebut.

“Saya yakin kreativitas ibu-ibu guru untuk melaksanakan lomba Senam Kreasi ini, pasti sangat luar biasa. Kita lihat nanti untuk kekompakan dan kreativitas, yang terbaik akan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta,” tuturnya.

Juara II, tambah Bupati Tiwi, juga akan mendapatkan uang pembinaan Rp6 juta, dan Juara III sebesar Rp4,5 juta.

“Termasuk juga dengan Juara Harapan I, Harapan II, dan Harapan III, serta kecamatan yang belum masuk dalam kategori juara, akan tetap mendapatkan uang pembinaan dari Dinporapar Kabupaten Purbalingga,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga, Budi Setyawan mengatakan, Senam Kreasi itu bertemakan Wonderland Indonesia, dengan menggunakan lagu-lagu daerah dari seluruh Indonesia.

Baca juga : Purbalingga Didorong Bentuk Pusat Rehabilitasi Bagi Pengguna Narkoba

“Kegiatan lomba ini digagas oleh Bupati Purbalingga, Bu Tiwi, selain memperingati HUT RI Ke-79 tetapi juga upaya kita mengoahragakan masyarakat,” kata Budi. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN