33 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Tim II KKN UNDIP Kawal Generasi Emas Desa Ngrombo Lewat Sosialisasi Pentingnya Pendidikan Sejak Dini

Mahasiswa tim II Kuliah Kerja Nyata Universitas Diponegoro kawal generasi emas Desa Ngrombo lewat sosialisasi pentingnya pendidikan sejak dini.

Sragen, JatengNews.id- Mahasiswa tim II Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro mengawal generasi emas Desa Ngrombo dengan sosialisasi pentingnya pendidikan sejak dini. Sabtu (20/07/2024).

Menyambut tahun ajaran baru pendidikan di Desa Ngrombo, Pemerintah Desa Ngrombo melalui kegiatan rapat pleno ibu-ibu PKK memberikan kesempatan kepada mahasiswa KKN UNDIP untuk dapat mengisi acara tersebut dengan sosialisasi pentingnya pendidikan sejak dini pada anak.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Ngrombo ini dilakukan Pemerintah Desa Ngrombo dalam upaya untuk memajukan pendidikan warga Desa Ngrombo.

Sosialisasi yang dilakukan bertujuan untuk membangun kembali kesadaran dan kepercayaan para ibu-ibu untuk menyekolahkan anak-anaknya di PAUD Tunas Semi Ngrombo.

Baca juga: Mahasiswa Tim II KKN UNDIP Lakukan Penyuluhan Sabun ‘Eco Clean’ Alternatif Sabun Murah dan Ramah Lingkungan

Kegiatan PKK sendiri rutin dilaksanakan di Desa Ngrombo setiap bulan yang tiap bulannya memiliki topik masing-masing.

Untuk bulan Juli ini adalah bagian khusus pelaksana dari Pokja Pendidikan yangmana masih terdapat 3 pokja lainnya dalam PKK di Desa Ngrombo. Kegiatan PKK bulan Juli ini difokuskan untuk mendapatkan siswa yang mendaftar di PAUD Tunas Semi Ngrombo, mengingat PAUD tersebut merupakan kepemilikan Pemerintah Desa.

Mahasiswa KKN terlibat aktif untuk mengisi acara tersebut yangmana memberikan pencerahan mengenai pertumbuhan perkembangan yang terjadi selama anak berusia dibawah 5 tahun.

Selain diberikan penjelasan tentang tumbuh kembang anak, ibu-ibu juga diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara mendidik anak yang sesuai dengan anak masing-masing melalui pengaturan pola asuh anak yang sesuai.

Pesera yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 60 ibu-ibu anggota PKK. Para ibu-ibu disana sangat antusias dengan materi yang disampaikan. Harapannya ibu-ibu yang memiliki anak di usia PAUD bisa menyekolahkan anak mereka di PAUD.

Dari pelaksanaan tersebut diapresiasi langsung oleh ibu ketua PKK yang saat itu hadir langsung mendampingi pelaksanaan kegiatan tersebut. Penyampaian beliau mengenai pemaparan materi yang mahasiswa KKN sampaikan,

“Terimakasih sudah membantu untuk mengisi materi di kegiatan PKK, harapannya dari beberapa ibu-ibu yang belum mendaftarkan anaknya untuk dapat mendaftarkan anaknya bersekolahh di PAUD supaya target untuk melaksanakan PAUD bisa tercapai,” ungkapnya.

Baca juga: Tim II KKN UNDIP Lakukan Inovasi Semprotan Serai, Solusi Alami untuk Cegah Demam Berdarah di Desa Purwodadi

Demikian informasi mengenai mahasiswa tim II Kuliah Kerja Nyata Universitas Diponegoro mengawal generasi emas Desa Ngrombo dengan sosialisasi pentingnya pendidikan sejak dini. (07)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN