33 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Peringati Kemerdekaan RI, Pasien RSJ Dr. Amino Gondohutomo Membuat Mural

Semarang, Jatengnews.id – Suasana pagi hari ini cukup cerah, terlihat ada dua orang pasien RSJ Dr Amino Gondohutomo tengah menunjukan bakatnya di dinding sisi kiri dekat pintu gerbang, Minggu (04/8/2024) kemarin.

Terlihat, seorang pasien perempuan dan satu orang laki-laki tengah sibuk melukis di tembok yang memiliki ketinggian sekitar 3 meteran.

Baca juga : Resmikan Gedung RSJD, Pemprov Jateng Berharap Hasilkan Dokter Spesialis Jiwa Terbaik

Pasien yang mengenakan sragam penanda bahwa dirinya dalam gangguan kejiwaan itu, ternyata sedang menjalani terapi rehabilitasi sosial.

“Salah satu bentuk kegiatan rehabilitasi sosial yang dilakukan di Amino ini adalah menyalurkan minat bakat dari pasien utamanya dalam kegiatan seni melukis di tembok-tembok yang ada disini,” ucap Wakil Direktur Pelayanan RSJD Dr Amino Gondohutomo, dr. Prihatin Imaam Nugroho.

Kegiatan rehabilitasi yang menjadi rangkaian perayaan HUT ke-79 RI ini menggandeng akdemisi dan Komunitas Semarang Sketch Walk.

Untuk mencapai tahapan rehabilitasi ini, pihak rumah sakit mengaku telah melakukan asesmen terhadap minat dan bakat mereka yang ikut dalam melukis mural di tembok.

Baca juga : Gantikan Gibran, Pj Gubernur Jateng Lantik Teguh Prakosa Jadi Wali Kota Surakarta

“Harapannya bisa memberikan suatu bentuk pengobatan, harapannya mereka nanti lebih percaya diri dan mempunyai kemampuan dalam berinteraksi dengan masyarakat kembali,” paparnya. (Kamal-03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN