33 C
Semarang
, 20 September 2024
spot_img

Pipanisasi Paralimpic Training Center Rampung Pertengahan Agustus

Karanganyar, Jatengnews.id – Pemasangan pipa jaringan air bersih ke lokasi  Paralympic Training Center (PTC) kemungkinan selesai pada 20 Agustus 2024 mendatang.

Seluruh proses pemasangan pipa, sudah selesai sebelum peresmian PTC.

Baca juga: PDAM Karanganyar Pasok Air TC Paralympic

Direktur Utama PDAM Tirta Lawu Prihanto saat ditemui wartawan, Jumat (2/8/2024) menyampaikan, proses pekerjaan, sampai saat ini,  telah mencapai 62 persen.

Menurut Prihanto, proses pekerjaan masih terus berlangsung dibawah pengawasan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar.

“Secara keseluruhan, pekerjaan lancar. Target kami, pipanisasi selesai tanggal 20 Agustus 2024 mendatang. Saat ini, pekerjaan mencapai 62 persen,”katanya.

Untuk mempercepat proses pekerjaan, pihaknya harus menggunakan alat berat untuk menggali tanah di lokasi pemasangan pipa.

“Karena tanah yang keras, kita harus menggunakan alat berat. Terutama untuk tanah yang berada dipinggir jalan. Alhamdulillah, semua bisa diatasi,”ujarnya.

Prihanto menjelaskan, PDAM Karanganyar dapat memasok air bersih ke PTC, 350 meter kubik. Karena pipa yang digunakan berukuran 4 dim dengan kapasitas 7 liter per detik.

“Perkiraan penggunaan, 350 meter kubik per hari. Itu sesuai dengan pipa yang kita pasang, yaitu pipa 4 dim, digunakan sekitar 7 liter perdetik,”terangnya.

Baca juga: PDAM Karanganyar Kerjakan Pemasangan Saluran Pipa TC NPC

Prihanto menambahkan, dalam melaksanakan pelaksanaan pekerjaan, PDAM menggandeng Kejari, untuk melakukan pengawasan.

“Kami telah melakukan kerjasama dengan Kejari dalam hal pekerjaan yang dilakukan oleh PDAM. Sehingga dalam pelaksanaannya, sesuai dsngan aturan yang ada,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN